Berita Palembang

Kolaborasi Beberapa Organisasi, Forum Indonesia Muda Palembang Gelar Festival Ramadan

Bertepatan pada tanggal tersebut akan dilaksanakan Festival Ramadhan yang di inisiasi oleh Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Palembang

Kolaborasi Beberapa Organisasi, Forum Indonesia Muda Palembang Gelar Festival Ramadan
istimewa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--  Sejumlah komunitas dan organisasi di Palembang akan melaksanakan Festival Ramadhan yang diinisiasi oleh Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Palembang pada 29 Mei 2018 mendatang..

Dalam kegiatan tersebut nantinya sejumlah komunitas akan berkolaborasi bersama, diantaranya Sinergi Sriwijaya, Yuk Wakaf, Da’i Muda dan PPPA Darul Qur’an  

Pada Festival ramadhan tersebut, organisasi dan komunitas akan saling berkerjasama dengan memberikan bantuan, sponsor serta mendelegasikan anggotanya masing-masing untuk melakukan yang terbaik.

Festival ramadhan yang diinisiasi oleh FIM Palembang ini awalnya dicetuskan sebagai project untuk menyambut bulan suci ramadhan.

Baca:

Sebelum Meninggal, Anak Sulung Teroris Dita Kirim Pesan Misterius, Polisi Bocorkan Isinya, Merinding

Pernah Mati Suri 3 Kali, Pria Ini Lihat Tempat Indah Hingga Merasa Tercekik, Begini Hidupnya Kini

FIM
FIM (istimewa)

Kegiatan akan dilaksanakan di Rumah Pintar (Rupin) yang merupakan rumah binaan FIM Palembang dan Dompet Dhuafa yang bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial ber-alamat di Jalan Setunggal, Lorong Kedondong, Kelurahan Pipa Reja, Palembang.

Dengan tagline “Ramadhan Sehati, Mari Berbagi Sucikan Hati” acara disertai dengan rangkaian  perlombaan dan kegiatan sosial berupa; hafalan surah pendek dan membaca puisi Islami, penyampaian tausyiah oleh Da’i Muda PPPA Darul Qur'an Palembang serta  buka puasa bersama warga di sekitar Rumah Pintar. 

“FIM Palembang sudah tiap tahun selalu mengadakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan dan berkerjasama dengan beberapa komunitas atau organisasi lain. Nah, karena tahun ini sudah ada Rumah pintar, jadi biar lebih dekat dan membaur kegiatan dilaksanakan disana. Objek kegiatan adalah anak-anak dan warga binaan di sekitar Rumah Pintar, tujuannya untuk memperkuat jalinan silaturahim antar pemuda/i, organisasi, komunitas dan masyarakat di Palembang  serta memberikan kesan bahwa ramadhan itu menyenangkan di benak anak-anak binaan.” Ucap M. Arif Samlan selaku koordinator FIM Palembang yang disepakati oleh Khairunnisa selaku ketua pelaksana festival ini.

FIM
FIM (istimewa)

Selain itu, pada 8 Juni 2018 nantinya akan dilakukan project Bagi Takjil On The Road dan Berbagi Sembako di panti asuhan.  Berdasarkan pemahaman bersama bahwa di luar sana masih banyak saudara-saudara kurang beruntung yang membutuhkan perhatian oleh masyarakat dan organisasi.

Maka menjadikan panti asuhan dan berbagi takjil di jalan merupakan pilihan yang tepat sebagai tempat berbagi untuk menyucikan hati.

Kegiatan ini pun mengajak masyarakat untuk turut berkolaborasi berupa ajakan donasi yang dapat disalurkan ke Nomor Rekening Bank BNI: 0063-01-007088-53-4.

Informasi terpusat mengenai kegiatan pun dapat diikuti oleh masyarakat melalui akun sosial media Instagram di @fimpalembang_ atau dengan menghubungi narahubung di 0898-7117-283. (Rel)

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help