Berita OkU Selatan

Dua Unit Rumah Panggung di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan OKU Selatan Hangus Terbakar

Kedua rumah unit rumah panggung yang terbakar itu milik Samsudin dan Bahri yang berlokasi tepatnya di Dusun 6 Desa Kiwis Raya

Dua Unit Rumah Panggung di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan OKU Selatan Hangus Terbakar
IST
Dua unit bangunan rumah panggung di Dusun 6 Desa Kiwis Raya Kabupaten OKU Selatan hangus terbakar pada peristiwa kebakaran, Jumat (25/5/2018) sekira pukul 09.30 WIB. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Berselang 7 jam terjadi dua kali musibah kebakaran di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan.

Terakhir kebakaran terjadi di Desa Kiwis Raya di kecamatan setempat, yakni Jumat (25/5/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan dua unit rumah panggung dan seisinya hangus terbakar.

Baca: Bocah 12 Tahun di OKU Selatan Tewas Ditempat Usai Adu kambing dengan Mobil Pribadi

Kedua rumah unit rumah panggung yang terbakar itu milik Samsudin dan Bahri yang berlokasi tepatnya di Dusun 6 Desa Kiwis Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Belum diketahui secara pasti asal mula api dalam musibah tersebut namun si jago merah diketahui warga telah membesar.

Dua unit bangunan rumah panggung di Dusun 6 Desa Kiwis Raya Kabupaten OKU Selatan hangus terbakar pada peristiwa kebakaran, Jumat (25/5/2018) sekira pukul 09.30 WIB.
Dua unit bangunan rumah panggung di Dusun 6 Desa Kiwis Raya Kabupaten OKU Selatan hangus terbakar pada peristiwa kebakaran, Jumat (25/5/2018) sekira pukul 09.30 WIB. (IST)

"Api baru diketahui warga telah membesar sehingga langsung membakar 2 unit rumah panggung," jelas Camat Warkuk Ranau Selatan (WRS), Fathan Rasyid.

Dikatakan Fathan Rasyid melalui kerja gotong royong warga sekitar sehingga pada pukul 10.20 WIB api berhasil dipadamkan namun sejumlah barang di dalam rumah tidak dapat diselamatkan.

Baca: Dinas Lingkungan Hidup OKU Selatan Bentuk Tim Khusus Awasi Sampah Selama Ramadan

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, H Doni Agusta, SKM, MM mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Tidak terdapat korban jiwa, akan tetapi seisi barang berharga dan 2 unit rumah panggung ikut hangus terbakar rata dengan tanah," jelas Doni.

Adapun barang-barang yang ikut terbakar dari kedua rumah satu unit mesin penggiling kopi, 4 unit timbangan duduk, kopi 10 karung, pupuk 10 karung dan TV 2 unit serta kayu jenis balok sebanyak 4 kubik.

Pusdalops BPBD Kabupaten OKU Selatan melalui Tim TRC yang setelah menerima laporan dari camat setempat segera melakukan tinjauan ke lokasi kebakaran.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved