Dihentikan Anak-anak, Sejumlah Pengendara di Demang Lebar Daun Malah Berterima Kasih

Anak-anak Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa tak ketinggalan merayakan puasa kali ini. Mereka bagi kurma gratis kepada pengguna jalan.

Dihentikan Anak-anak, Sejumlah Pengendara di Demang Lebar Daun Malah Berterima Kasih
sripoku.com/refly
Anak-anak dari Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa narsis ria di sela-sela membagikan kudapan buka puasa di Jl Demang Lebar Daun. 

Laporan wartawan sripoku.com, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Siapa bilang hanya kalangan remaja hingga dewasa saja yang bisa bagi-bagi kudapan untuk berbuka puasa.

Anak-anak dari Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa juga bisa lho. Mereka yang berstatuskan pelajar SD hingga SMP ini tak takut tuh menghentikan laju pengendara untuk membagikan makanan dan minuman berbuka.

Aksi anak-anak Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa ketika membagikan kudapan jelang berbuka puasa.
Aksi anak-anak Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa ketika membagikan kudapan jelang berbuka puasa. (sripoku.com/refly)

Meneriakkan "kurma gratis kurma gratis" di tepi Jl Demang Lebar Daun depan RIE Mart Jumat (25/5/2018), anak-anak yang juga ditemani orangtuanya ini tak lelah menyelonjorkan tangan ke setiap pengendara yang lewat.

Momen yang sudah sangat dekat dengan berbuka kala itu membuat sejumlah pengendara menghentikan sejenak lajunya untuk menggapi kurma dan air mineral yang disodorkan anak-anak ini.

Anak-anak Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa pose bersama orangtua mereka jelang membagikan kudapan berbuka puasa.
Anak-anak Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa pose bersama orangtua mereka jelang membagikan kudapan berbuka puasa. (sripoku.com/refly)

Tak sedikit yang mengucapkan terima kasih.

Rizky Maylan Sari, pemilik Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa, mengatakan anak-anak asuhnya memang sudah seperti keluarga sendiri selama mempelajari bakat-bakat di sanggar. Keseringan bertemu membuat mereka menambah teman baru di luar sekolah dan lingkungan.

Sesekali, mereka juga diajak melakukan kegiatan di luar agenda sanggar, yang semuanya didukung dan diikuti oleh orangtua.

Sejumlah anak dari Kreatifitas Anak Bangsa kala membagikan kudapan jelang berbuka puasa kepada sejumlah pengguna jalan.
Sejumlah anak dari Kreatifitas Anak Bangsa kala membagikan kudapan jelang berbuka puasa kepada sejumlah pengguna jalan. (sripoku.com/refly)

"Untuk kegiatan ini, kita sebenarnya selalu melakukannya di puasa-puasa terdahulu. Tujuannya supaya anak-anak ini dari kecil sudah mengerti menanamkan sifat berbagi, apalagi di momen puasa seperti sekarang," kata cewek bersapaan Kiki ini.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved