Pemilihan Gubernur Sumsel

Cawagub Yudha Pratomo akan Perbanyak Entrepreneur Milenial di Lubuklinggau

Jadi Ishak Yudha tak hanya berhenti pada program internet gratis hingga ke pelosok desa saja, kita sudah merancang lebih jauh

Cawagub Yudha Pratomo akan Perbanyak Entrepreneur Milenial di Lubuklinggau
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Yudha Pratomo Mahyuddin MSc Phd 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk meningkatkan aktivitas perekonomian atau kota dagang Lubuklinggau, berarti dibutuhkan banyak tumbuhnya wirausaha atau entrepreneur baru.

Entrepreneur baru ini berpeluang besar berasal dari generasi milenial di Lubuklinggau sendiri.

“Saya akan kembangkan terus entrepreneur milenial di Lubuklinggau,” ujar Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut Tiga (3), Yudha Pratomo Mahyuddin, Jumat (25/5/2018).

Baca: Piagam Telaga Bukti Dukungan Ulama untuk Paslon Ishak-Yudha Terus Bertambah

Mantan Ketua HIPMI Sumsel tersebut menjelaskan, dirinya bersama Calon Gubernur (Cagub) Ishak Mekki telah menyiapkan program untuk mewujudkan entrepreneur milenial di Lubuklinggau ini. Di antaranya seperti Creativ Hub.

“Creativ Hub adalah wadah generasi muda Sumsel untuk mengembangkan bakat dan potensinya melalui berbagai dukungan yang diberikan, baik dari pelatihan hingga permodalan,” terang Yudha.

Selain itu, pakar IT lulusan Universitas Teknologi Malaysia ini menyatakan akan mendorong pengembangan aplikasi yang dibutuhkan entrepreneur milenial Lubuklinggau dalam mengepakan sayap usahanya.

“Jadi Ishak Yudha tak hanya berhenti pada program internet gratis hingga ke pelosok desa saja, kita sudah merancang lebih jauh,” terangnya.

Baca: Ini Alasan Paslongub Ishak-Yudha Bertekad Perjuangkan Aspirasi Perempuan di Sumsel

Yudha pun mengandaikan program entrepreneur milenial yang dirancangnya dapat bekerjasama dengan pesantren-pesantren yang ada di Lubuklinggau.

Dengan begitu ini akan turut menciptakan banyak saudagar yang religius di Lubuklinggau.

“Mudah-mudahan melalui ini tingkat pengangguran di Lubuklinggau dapat ditekan, kenakalan remajanya juga dapat diminimalisir, namun tingkat perekonomiannya dapat dinaikan. Smoga milenial Lubuklinggau dapat memilih pemimpin yang visioner untuk perbaikan kualitas hidup milenial pada pemilihan gubernur atau pilgub 27 Juni nanti,” pungkas Yudha.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help