Berita Pagaralam

Lakukan Sertijab Dua Kapolsek, Kapolres Pagaralam Berikan Pesan Ini

Polres Pagaralam kembali melakukan regenarasi untuk kepentingan serta penyegaran organisasi Polri.

Lakukan Sertijab Dua Kapolsek, Kapolres Pagaralam Berikan Pesan Ini
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH saat melakukan sertijab kepada pejabat Kapolsek di wilayah hukum Polres Pagaralam, Kamis (24/5/2018). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Polres Pagaralam kembali melakukan regenarasi untuk kepentingan serta penyegaran organisasi Polri.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH melakukan sertijab dua Kapolsek sekaligus yaitu Kapolsek Pagaralam Selatan dan Kapolsek Dempo Tengah.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Kamis (24/5/2018) menyebutkan, sesuai dengan keputusan Kapolres Pagaralam Kep/04/V/2018 tanggal 22 Mei 2018 tentang serah terima jabatan Kapolsek Pagaralam Selatan dari Iptu Subra B Nurul kepada Ipda Galuh Febri Saputra STK sebgai Kapolsek Pagaralam Selatan.

Baca: Satlantas Polres Pagaralam Sweeping Kawasan yang Sering Dijadikan Ajang Balap Liar

Serta Ipda Galuh Febri Saputra STK kepada Ipda Krisna Hadi Widyanto STK sebagai Kapolsek Dempo Tengah.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH selaku Inspektur Upacara dalam menyampaikan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

"Kapolsek bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek dan unsur pelaksana kewilayan dalam jajarannya. Selain itu termasuk juga kegiatan pengamanan markas, dan memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya," katanya.

Baca: Resahkan Masyarakat dan Bahayakan Pengguna Jalan, Polres Pagaralam Sweeping Tiga Lokasi Balap Liar

Kapolsek merupakan garda terdepan dalam mengelola kamtibmas di wilayah hukumnya dari setiap ancaman, hambatan dan gangguan yang harus dapat dideteksi dan diwaspadai sedemikian rupa agar tidak menjadi gangguan nyata.

"Selain itu Kapolsek harus dapat beradaptasi dengan perangkat nagari, tokoh masyarkat serta seluruh stake holder di wilayah binaannya untuk sama-sama bekerja dalam mengelola kamtibmas," ujarnya.

Baca: Sebelum Pencoblosan, Paslon Walikota Pagaralam Kembali Ditantang Debat

Kapolres juga menyampai ucapan terimakasih kepada pejabat lama Kapolsek Pagaralam Selatan beserta ibu dan Kapolsek Dempo tengah dalam mengemban tugas selama ini.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH saat melakukan sertijab kepada pejabat Kapolsek di wilayah hukum Polres Pagaralam, Kamis (24/5/2018).
Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH saat melakukan sertijab kepada pejabat Kapolsek di wilayah hukum Polres Pagaralam, Kamis (24/5/2018). (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

Upacara serah terima jabatan diikuti oleh Waka Polres Kompol Heru kuncahyo SE , para Kabag, Kapolsek, Perwira dan personil Polres dan Polsek serta Ibu Bhayangkari Cabang dan Ranting, yang diadakan di halaman Mapolres Pagar alam, Kamis (24/5/18) jam 08.30 WIB.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help