Berita Muba

Fantastis! THR Pegawai dan DPRD Muba Sentuh Angka 30 Miliar

Awal Bulan Juni nanti merupakan kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muba,

Fantastis! THR Pegawai dan DPRD Muba Sentuh Angka 30 Miliar
IST
ilustrasi 

 Laporan Wartawan Sripoki.com, Fajeri Ramadhoni

 SRIPOKU.COM, SEKAYU — Awal Bulan Juni nanti merupakan kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muba, termasuk seluruh anggota DPRD Muba.

Dimana, pada awal Juni nanti menjadi bulan yang ditunggu-tunggu, pasalnya Tunjangan Hari Raya (THR) dipastikan diberikan beriringan dengan pembayaran gaji bulanan.

 “Ya, kalau tidak ada halangan pada 4 Juni kita akan bayarka gaji dan THR seluruh pegawai termasuk anggota DPRD Muba. Pembayarannya sendiri beriringan,” kata Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muba, Mirwan Susanto, saat dibincangi, Kamis (24/5/2018).

Baca: Dai Sudah Meninggal pun Masuk 200 Daftar Mubaligh Kemenag

 Lanjutnya, dalam pelaksanaanya nanti agar pembayaran THR tidak terlambat, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran nomor 900/467/BPKAD/2018 tentang pemberian gaji ketiga belas dan tunjangan hari raya.

Surat edaran tersebut disebarkan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera mengajukan pembayaran.

 "SPM THR selambat-lambatnya 30 Mei untuk diterbitkan SP2D pada 4 Juni. Jadi kita minta pengguna anggaran memerintahkan bendahara pengeluaran dan operator SIM gaji untuk updating SIM gaji dan mengajukan SPM LS tunjangan hari raya beserta dokumen pendukung lainnya ke BPKAD," ungkapnya.

 Pemberian THR pada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan pada tahun ini, ditambah dengan tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

Baca: Enam Pasangan Mesum dan Belasan Warga Terjaring Razia Pekat Satpol PP Musi Banyuasin

"Beda THR kali ini, kalau sebelumnya hanya gaji pokok saja yang diterima, tahun ini gaji pokok ditambah sejumlah tunjangan," urainya.

 Besarnya dana yang bakal dikeluarkan untuk THR dan gaji ke 13, menurutnya tidak mengganggu keuangan daerah. Karena Pemkab Muba telah menganggarkan pembayaran gaji pegawai hingga 14 kali. 

 "Tidak masalah, sejak dianggarkan sudah kita formulakan sampai pembayaran gaji ke 14, jadi pemberian THR ini tidak masalah. Dana yang dikucurkan sekitar Rp 30 miliar untuk 7.489 pegawai dan 45 anggota DPRD Muba," ungkapnya. 

Baca: Soal Nama Mubaligh Dirilis Kemenag Muhammadiyah Sumsel Khawatir Terjadi Perpecahan

 Kalau untuk  gaji ke 13, kata Mirwan, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan surat edaran yang ada, akan dibayarkan pada Juli mendatang.

"Untuk gaji 13 Juli dibayarkan, besarannya sama, jumlah anggarannya sama, dan jumlah penerimanya sama. Selain pokok, diberikan pula tunjangan," jelasnya. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved