Berita Musirawas

Pemkab Musirawas Bantu Pemasangan KWH Meter Gratis bagi Warga Kurang Mampu

Bulan suci Ramadan membawa berkah tersendiri bagi 10 kepala keluarga (KK) di Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas.

Pemkab Musirawas Bantu Pemasangan KWH Meter Gratis bagi Warga Kurang Mampu
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (dua dari kiri) secara simbolis menyerahkan KWH gratis kepada warga kurang mampu, di Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo, saat Safari Ramadan di desa setempat, Selasa (22/5/2018) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS --
Bulan suci Ramadan membawa berkah tersendiri bagi 10 kepala keluarga (KK) di Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas.

Di bulan yang baik untuk berbagi kasih kepada sesama ini, Pemkab Musirawas memberikan bantuan pemasangan KWH Meter secara gratis kepada 10 KK yang termasuk dalam kategori sebagai warga kurang mampu di desa setempat.

Penyerahan secara simbolis KWH Meter gratis tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, saat Safari Ramadhan di Desa E Wonokerto, Selasa (22/5/2018) malam.

"Dengan adanya bantuan pemasangan KWH Meter secara gratis ini, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujar H Hendra Gunawan.

Adanya bantuan pemasangan KWH Meter secara gratis bagi warga yang kurang mampu ini, merupakan salah satu wujud keperdulian Pemkab Musirawas dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca:

Rekam CCTV Tunjukkan Putrinya Naik Tangga Sendirian, Ussy Sulistiawaty: Sheva Masih Dilindungi Allah

Takut Kepergok, Pencuri di Lubuklinggau Ini Sembunyi di dalam Sumur, Saat Warga Tahu Nyaris Dimassa!

Sehingga diharapkan, masyarakat yang kurang mampu dan berada di desa-desa tertinggal juga dapat menikmati layanan listrik PLN. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Musirawas.

"Untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Musirawas, bupati memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di desa tertinggal untuk pemasangan KWH Meter gratis, agar masyarakat dapat menikmati listrik PLN," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pemukiman (DPU-CKTRP) Kabupaten Musirawas, Ristanto Wahyudi, Rabu (23/5/2018).

Dikatakan, bantuan pemasangan KWH Meter gratis direncanakan tidak hanya dilakukan bagi 10 KK di Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo saja. Sebab, pada tahun anggaran 2018 ini Pemkab Musirawas juga sudah merencanakan untuk memberikan bantuan pemasangan KWH Meter dan instalasi listrik bagi 70 KK kurang mampu.

"Untuk tahun ini direncanakan, sebanyak 70 KK kurang mampu di desa tertinggal akan dibantu pemasangan KWH Meter dan instalasi listrik di rumahnya," kata Ristanto Wahyudi. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help