Berita Muba

Ombudsman Sumsel Sidak Dinas Penanaman Modal Musi Banyuasin, Ini Penyebabnya

Inspeksi mendadak dilakukan oleh Ombudsman Sumsel di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Musi Banyuasin.

Ombudsman Sumsel Sidak Dinas Penanaman Modal Musi Banyuasin, Ini Penyebabnya
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Anggota Ombudsman perwakilan Sumsel ketika melakukan Sidak di DPM-PTSP Musi Banyuasin. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Inspeksi mendadak dilakukan oleh Ombudsman perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Sidak yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengetahui dan melihat secara langsung serta menilai role model pelayanan perizinan yang diterapkan oleh DPM-PTSP Muba.

Sidak yang dilakukan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana pelayanan dari DPM-PTSP Muba seperti melakukan tegur sapa, salam, salaman dan senyum (4 S) menanyakan keperluan tamu yang datang, dan melihat pelayanan petugas Pelayanan Front Office (FO). Sesuai role model yang diterapkan. 

“Ya, tujuan kita datang pada hari ini semata-mata sebagai cara untuk mengetahui langsung dan menilai role model pelayanan perizinan DPM-PTSP Muba dengan kunjungan mendadak ini. Kami ingin ketahui pelayanan di DPM-PTSP apakah sesuai dengan pemberitaan selama ini yang baik dan bagus,”kata Ketua Perwakilan Ombudsman Sumsel, Rahadian Vishnu Kumoro, Rabu (23/5/18).

Lanjutnya, adanya pemberitaan bahwa untuk di Sumsel satu-satunya Bupati yang memperoleh penghargaaan role model pelayanan tingkat nasional oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan & RB RI) di Muba.

“Ombudsman Sumsel memang saat ini sesuai arahan Ombudsman RI dan Presiden RI, mempunyai tugas melakukan penilaian terkait pelayanan dan perizinan terhadap semua instansi pemerintah yang ada diseluruh Indonesia. Seperti penilaian kemudahan dan percepatan pemberian  izin pelayanan kepada masyarakat maupun calon investor,”ungkapnya. 

Kabupaten Muba bukan satu-satunya yang dilakukan sidak, kita akan mengunjungi dan menilai 16 Kabupaten-Kota lainnya yang ada di Sumsel.

“Muba dikunjungi pertama kali dikarenakan untuk dijadikan acuan penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman Sumsel sebelum kunjungan ke daerah lainnya. Setelah kita lakukan sidak kita mengagumi standar dan kemudahan pemberian izin pelayanan yang diberikan oleh Bupati Muba melalui DPM-PTSP Muba,”jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help