Lebih Teliti! Saat Beli Mobil Bekas Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Konsumen sering sekali tergiur dengan penawaran harga murah ketika hendak membeli mobil bekas. Langkah awal, sebaiknya diselidiki apakah dari sektor

Lebih Teliti! Saat Beli Mobil Bekas Jangan Mudah Tergiur Harga Murah
www.mobil123.com
Ilustrasi - Bursa Mobil Bekas. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Konsumen sering sekali tergiur dengan penawaran harga murah ketika hendak membeli mobil bekas. Langkah awal, sebaiknya diselidiki apakah dari sektor mesin, eksterior hingga interior ada masalah atau tidak.

Berita Lainnya:
Ini Untungnya jika Beli Mobil Bekas

Contoh kasus, misal Toyota Avanza 2015 harga normal sekitar Rp 150 jutaan, tetapi ada yang menjual Rp 120 jutaan atau Rp 130 jutaan. Apabila seperti itu, wajib lebih terliti lagi sebelum memutuskan untuk membeli.

Menurut Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Mobil88 banyak faktor seperti ada masalah pada mesin, kondisi eksterior hingga interior. Hal tersebut bisa mempengaruhi harga jual mobil menjadi anjlok.

"Karena tidak bisa dipungkiri banyak juga konsumen yang tidak tahu mesin, asal interior atau eksterior dinilai bagus, sudah pasti dibeli," ujar Fischer belum lama ini di Jakarta Selatan.

Fischer menyarankan, sebelum memutuskan untuk membeli mobil seken, ada baiknya melakukan riset kecil-kecilan seperti mencari informasi mengenai harga, dan lain sebagainya.

"Jadi tidak mudah untuk tertipu oleh pedagang. Cara tahu dulu informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil yang akan dibelinya itu," kata dia.

Herjanto Kosasih, Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua juga mengatakan hal seperti itu. Menurut dia, untuk mendapatkan informasi sekarang ini sudah sangat mudah.

"Jadi konsumen sekarang juga sudah pintar-pintar, dan memang jangan sembarangan dan tergiur ketika membeli mobil bekas," kata Herjanto kepada KOMPAS.com belum lama ini.

Penulis: Aditya Maulana

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://otomotif.kompas.com/ dengan Judul:
Jangan Mudah Tergiur Harga Murah Saat Beli Mobil Bekas

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved