Update Sriwijaya FC

Digilas Sriwijaya FC dengan Skor 4-0, Mata Pelatih PSIS Semarang Berkaca-kaca

Mata Pelatih PSIS Semarang Vicenzo Alberto Annese tampak berkaca-kaca, usai timnya digilas oleh Sriwijaya FC Selasa (25/5/2018).

Digilas Sriwijaya FC dengan Skor 4-0, Mata Pelatih PSIS Semarang Berkaca-kaca
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Pelatih PSIS Semarang Vicenzo Alberto Annese saat memberikan keterangan pers usai melakoni laga tandang kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (22/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- 
Mata Pelatih PSIS Semarang Vicenzo Alberto Annese tampak berkaca-kaca, usai timnya digilas oleh Sriwijaya FC Selasa (25/5/2018).

Bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, skuat yang ditukangi olehnya itu digilas oleh tuan rumah dengan skor 4-0.

Gol pertama dicetak oleh sang kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah di menit ke-50. Sedangkan gol kedua dan keempat didulang oleh stopper Mahammadou N'Diaye di menit ke-55 dan 69. Dan gol ketiga dicetak oleh Alberto Goncalves di menit ke-60.

Pelatih berdarah Italia ini mengaku jika awalnya anak asuhnya sudah cukup baik. Mereka mampu memberikan perlawanan yang sengit, ditambah counter attack yang apik sehingga sempat membuat Konate cs sedikit kesulitan membongkar pertahanan mereka yang cukup padat.

"Tapi memasuki babak kedua dimulai adanya gol pertama, yang bisa dibilang stupid gol tim kami mulai menurun," terangnya usai laga.

Hingga kebobolan angka kedua hingga ketiga, skuat yang dibesutnya sudah tertekan oleh psikologi lantaran kebobolan duluan. Akibatnya, pertahanan maupun penyerangan mereka kedodoran hingga gol keempat tercipta.

"Gol kedua dan ketiga akibat tekanan psikologis karena kebobolan duluan, gol keempat seperti tanpa reaksi. Jadi secara keseluruhan pertandingan sudah disebabkan psikologis," ulasnya.

Baca:

Puas Bongkar Aib Angga Wijaya. Dewi Perssik Akhirnya Melunak Ungkap Hal Sedih Ini, Ternyata Hidupnya

Kunjungi Warga Pulokerto Gandus, Lucy Pahri Sampaikan Aspirasi Warga & Giatkan Ekonomi Kreatif

Senada dengan hal di atas, kapten PSIS Semarang Haudi Abdillah di waktu yang sama menuturkan jika mental para pemain dipengaruhi sejak kecolongan di gol pertama. Namun demikian,

“Ini tidak mudah, kita masih harus beradaptasi karena tim kita baru promosi ke Liga 1 yang demikian kerasnya persaingan di lapangan. Tapi tidak ada yang mau timnya kalah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada suporter PSIS Semarang yang telah mendukungnya jauh-jauh ke Palembang. “Kita berharap terus dukungannya, ini semua proses menghadapi Liga 1 yang tidak mudah,” jelasnya.

Dengan hasil minor ini, PSIS Semarang akhirnya semakin turun hingga ke dasar klasemen alias posisi ke-18. Berbeda dengan Sriwijaya FC yang berhasil mendongkrak posisinya dengan kemenangan ini dari posisi kelima hingga naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2018.(*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help