Berita Muaraenim

Menangkan Gugatan, Muzakir Sai Sohar akan Reshuffle Partai Golkar Muaraenim

Menurut Muzakir, jika nanti ia telah menerima surat keputusan tersebut, secepatnya ia akan melakukan rapat internal Partai.

Menangkan Gugatan, Muzakir Sai Sohar akan Reshuffle Partai Golkar Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Muzakir Sai Sohar, Bupati Muaraenim juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muaraenim 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Meskipun secara tertulis berita tentang menangnya gugatan ke Mahkamah Partai Golkar belum ditangannya, namun Ketua DPD Golkar Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, berjanji akan melakukan reshuffle partai Golkar untuk menghidupkan kembali organisasi Partai.

"Kalau secara tertulis saya belum terima, tetapi kalau yang SMS dan ngucapin sudah banyak," ujar Muzakir yang juga menjabat sebagai Bupati Muaraenim, Selasa (22/5/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa telah beredar surat putusan No : 41/PI-GOLKAR/I/2018 tanggal 21 Mei 2018 dari Mahkamah Partai Golkar, yang memenangkan gugatan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muaraenim Ir H Muzakir Sa'i Sohar, Sekretaris DPD Golkar Dani Effendi SE dan Bendahara Yeferson SSos, atas perselisihan internal Partai Golkar tahun 2018, dan menyatakan batal dan tidak sah Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumsel No : Kep-027/GOLKAR-SUMSEL/I/2018 tanggal 15 Januari 2018 Tentang Penunjukkan PLT Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muaraenim masa bhakti 2016-2021.

Dan menyatakan sah dan tetap berlaku Surat Keputusan DPD Partai Golkar Sumsel No : KEP-012/GOLKAR-SUMSEL/I/2017 tanggal 20 Januari 2017 Tentang Komposisi dan Personalia Kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Muaraenim masa bhakti 2016-2021.

Menurut Muzakir, jika nanti ia telah menerima surat keputusan tersebut, secepatnya ia akan melakukan rapat internal Partai untuk menyongsong Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, dan akan menyatakan sikap pada Pilkada Muaraenim dan Sumsel 2018 ini.

"Dari akar rumput sangat jelas tidak akan mendukungnya dan bila perlu turunkan balehonya, sebab kita akan netral, silahkan kader dan simpatisan partai yang memilih," ujar Muzakir.

Dikatakan Muzakir, dari awal bahwa Partai Golkar Muaraenim menyatakan tidak mendukung Paslon tersebut, dan sudah jelas KPU Muaraenim juga tidak mengakuinya jika Golkar menjadi Partai Pendukungnya.

Jika untuk Paslon Sumsel, Golkar Muaraenim jelas akan mendukung Dodi, sebab ia benar-benar sebagai kader Golkar.

Ketika ditanya apakah akan ada reshuffle, Muzakir memastikan akan melakukannya, terutama untuk kader-kader yang mungkin sudah tidak sejalan.

Dan untuk kader yang duduk sebagai anggota DPRD Muaraenim, tidak usah resah, ia tidak akan melakukan reshuffle dan akan memberikan kesempatan untuk menyelesaikan tugasnya hingga tahun 2019, sepanjang tidak melanggar aturan partai, terjerat hukum dan lainnya.

Namun untuk kepengurusan, dipastikannya akan ada perombakan demi keberlangsungan organisasi.

"Kedepan kita akan benar-benar mencari Kader yang loyal dan membangun partai," pungkas Muzakir yang juga menjabat sebagai Ketua FKPPI Sumsel. (ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help