Berita Olahraga

KONI Kota Palembang Mulai Persiapan Porkot Palembang 2018

"Kemarin kita sudah mengadakan rapat dan kita mulai mengirimkan edaran ke kecamatan," ujar Ketua Harian KONI Kota Palembang

KONI Kota Palembang Mulai Persiapan Porkot Palembang 2018
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang, Aliyudin Asral. 

Laporan wartawan Sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang mulai digaungkan, seiring pelaksanaannya pada tanggal 18 November 2018 mendatang.

Untuk itu, pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang selaku penyelenggara telah mengirimkan edaran kepada kecamatan yang ada di Kota Palembang ini.

"Kemarin kita sudah mengadakan rapat dan kita mulai mengirimkan edaran ke kecamatan," ujar Ketua Harian KONI Kota Palembang, Aliyudin Asral, Selasa (22/5/2018).

Baca: Kunjungi Palembang, KONI Arab Saudi Targetkan 15 Atlet Raih Medali Emas Cabor Ini

Ia mengatakan, Porkot tahun ini akan mengikuti visi dan misi dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 di Prabumulih mendatang. Dimana Porprov tersebut, mengusung tema prestasi.

"Beda dengan Porprov tahun 2017, temanya Porprov pembinaan. Jadi kita ngambil di bawah 21 tahun, nah tahun depan temanya prestasi. Jadi kita ambil kategori umur senior," terangnya.

Kategori senior itu, lanjutnya, dikembalikan kepada kebijakan cabor masing-masing.

Ia hanya berharap, Porkot kali ini dapat menjaring bibit-bibit unggul untuk memperkuat Kota Palembang di Poprov 2019, bahkan hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang.

"Apalagi kita kan sampai tingkat kecamatan, kita berharap sekali ketemu bibit unggul yang tak disengaja," ungkapnya.

Baca: Butuh Kepastian Kesiapan OKU Raya Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Sumsel Bakal Gelar Rakor

Untuk cabor yang dipertandingkan sendiri, mencapai 20 cabor.

Cabor yang ditarungkan di Porkot Palembang sejatinya mengikuti dengan cabor yang dipertandingkan di Poprov 2019 mendatang.

"Tapi sampai sekarang, kami belum ada rilis cabor di Porprov nanti. Jadi kami tetap memberanikan diri, menetapkan cabor yang akan dipertandingkan di Porkot," jelasnya.

Cabor yang dipertandingkan diantaranya Catur, Kempo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Basket, Voli, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Panahan, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Panjat Tebing, Futsal dan Menembak.

Baca: Video Udara Ujicoba Perdana LRT Sumsel Tempuh Jarak 900 Meter

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help