Berita OKU Timur

Jalan Penghubung Tiga Desa di OKU Timur Rusak Parah

Jalan penghubung Desa Tawangrejo menuju Desa Sukarame dan Desa Berasan Mulya Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur rusak parah.

Jalan Penghubung Tiga Desa di OKU Timur Rusak Parah
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Jalan di Desa Tawangrejo Kecamatan Belitang rusak parah dan membahayakan pengendara. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Jalan penghubung Desa Tawangrejo menuju Desa Sukarame dan Desa Berasan Mulya Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur rusak parah.

Kondisi jalan ini sangat membahayakan pengendara yang akan melintas baik saat memasuki musim penghujan maupun saat musim kemarau.

Belum ada upaya perbaikan dari pemerintah daerah maupun pemerintah desa yang memiliki anggaran miliaran rupiah dari pemerintah pusat untuk memperbaiki kerusakan ruas jalan yang sudah terjadi cukup lama tersebut.

Hamzah (28) salah satu pengendara yang merupakan warga desa Tawangrejo berharap pemerintah segera melakukan perbaikan dan pembangunan ruas jalan tersebut.

Karena kata dia, jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan mengalami kerusakan lebih parah lagi dan membahayakan pengendara.

"Ruas jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju ke Jalan provinsi yang ada di BK 6 atau BK 3. Warga yang berada di sekitar Desa Tawangrejo, Desa Karang Kemiri dan Desa Gunung Mas Kecamatan Belitang biasanya lebih memilih menggunakan jalan tersebut dibandingkan melalui jalan provinsi.

Namun sayangnya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua," katanya.

Menurutnya, ruas jalan tersebut hanya dilalui oleh kendaraan roda dua Karena jika kendaraan roda empat melintas di ruas jalan tersebut akan tersangkut dan menyulitkan karena kerusakannya sangat parah.

Sementara Rusli, warga Desa Karang Kemiri mengaku, prihatin dengan kondisi jalan alternatif menuju BK 6 dan BK 3 tersebut.

Dirinya mengaku kerap melintas di ruas jalan tersebut sebelum mengalami kerusakan untuk pergi dan pulang kuliah.

Namun saat ini dirinya tidak pernah lagi melintasi ruas jalan tersebut karena sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help