Berita OKU Timur

Penjual Takjil Sebabkan Ruas Jalan Desa Gumawang Belitang OKU Timur Macet

Warga yang berburu takjil terpaksa memarkirkan kendaraan dipinggir jalan secara berlapis yang tentu saja menyebabkan kemacetan.

Penjual Takjil Sebabkan Ruas Jalan Desa Gumawang Belitang OKU Timur Macet
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Ruas jalan Gumawang mengalami kemacetan karena ramainya pedagang menu berbuka (takjil) yang membuka dagangan dipinggir jalan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Ruas jalan utama Desa Gumawang kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur mengalami kemacetan sejak beberapa hari terakhir yang disebabkan karena banyaknya penjual menu berbuka (takjil) yang menggelar jualan di pinggir jalan.

Warga yang berburu takjil terpaksa memarkirkan kendaraan dipinggir jalan secara berlapis yang tentu saja menyebabkan kemacetan.

Pengguna jalan yang terpaksa berhenti menyayangkan tidak adanya lokasi khusus bagi penjual takjil untuk berjualan sehingga tidak menyebabkan kemacetan yang selalu terjadi setiap sore menjelang berbuka.

"Jika ada lokasi khusus yang disiapkan tentu kemacetan seperti ini tidak akan terjadi. Penjual tidak dikoordinir sehingga berjualan seenaknya dipinggir jalan dan menyebabkan kemacetan," ungkap Irul (25) warga Gumawang Senin (21/5).

Menurut Irul, sebagai penguna jalan dirinya mengaku sangat prihatin dengan kondisi pasar Gumawang menjelang sore karena mengalami kemacetan disebabkan banyaknya penjual takjil di pinggir jalan.

“Kita berharap di wilayah Belitang khususnya Pasar Gumawang memiliki pasar bedug, bukan hanya di Martapura saja. Mungkin jika para penjual takjil diberikan lokasi dan tempat berjualan, kemacetan bisa dihindari,” katanya.

Sementara Wati salah satu pedagang takjil mengaku terpaksa berjualan dipinggir jalan karena tidak ada lokasi yang disediakan untuk berjualan oleh pemerintah.

"Lokasinya memang dipingir jalan karena tidak ada tempat lain," katanya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help