Berita Muaraenim

Merasa Tersaingi Sopir Bus Jurusan Muaraenim-Palembang Hadang Bus Damri di Tengah Jalan

Sebuah bus Damri dihadang oleh supir Bus jurusan Muaraenim - Palembang di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang.

Merasa Tersaingi Sopir Bus Jurusan Muaraenim-Palembang Hadang Bus Damri di Tengah Jalan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak bus Damri berhenti di terminal Muaraenim, pasca penyetopan yang dilakukan oleh supir bis juruan Muaraenim- Palembang di Muaraenim, Senin (21/5). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Baru beberapa hari beroperasi di Muaraenim, keberadaan Bus Damri jurusan Muaraenim - Palembang, sudah diprotes.

Puncaknya sebuah bus Damri dihadang oleh supir Bus jurusan Muaraenim - Palembang di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Senin (21/5/2018) sekitar pukul 09.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, penghadangan yang dilakukan oleh oknum salah seorang sopir bis.

Akibatnya sempat membuat  penumpang Bus Damri takut dan menyebabkan kemacetan lalulintas.

Namun untung, tidak lama kemudian beberapa anggota Kepolisian, TNI dan Satpol PP, melakukan pengamanan sehingga insiden bisa diredam dan dilakukan musyawarah bersama di Mapolres Muaraenim.

Menurut Subandi (45) salah seorang sopir bus Jurusan Tanjungenim - Palembang, mengatakan bahwa tuntutan mereka adalah semenjak keberadaan bus Damri di Muaraenim, penumpang mereka turun drastis.

Bahkan sebelum ada Damri, pendapatan mereka saja sudah sedikit. Untuk itu, pihaknya meminta armada bus Damri dikurangi, dari empat menjadi dua.

Sedangkan menurut Ayu (23) dan Hilda (23) warga Prabumulih, mengaku senang dengan adanya Bus Damri ke Muaraenim, karena selain nyaman, aman dan ber AC, juga sopirnya profesional tidak ugal-ugalan dan menurunkan penumpang tidak sembarangan.

Sebab kalau bis biasa, jika penumpangnya sedikit pasti penumpangnya diover ke bis lain, tapi kalau Bus Damri tidak pernah, meski penumpangnya satu orang, pasti nyampai ke tujuan.

Halaman
123
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help