Sriwijaya FC Update

Lawan PSIS Semarang, Rahmad Darmawan Antisipasi Serangan Balik

Serangan balik atau yang santer didengan counter attack, merupakan senjata ampuh bagi tim untuk mencetak gol di saat lawan

Lawan PSIS Semarang, Rahmad Darmawan Antisipasi Serangan Balik
SIPOKU.COM/RM RESHA AU
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan 

Laporan wartawan Sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Serangan balik atau yang santer didengan counter attack, merupakan senjata ampuh bagi tim untuk mencetak gol di saat lawan tengah sibuk menyerang.

Apesnya, Sriwijaya FC masih sering kecolongan jika lawan menerapkan serangan tersebut di saat Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, tengah sengit mencetak angka.

Hal tersebut diakui oleh Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. Menurutnya, counter attack menjadi biang keladi dari beberapa kali kebobolan tim yang dibesutnya saat ini.

Pelatih yang kerab disapa RD ini mengakui, kekalahan atas PSMS Medan Sabtu (18/5/2018) lalu disebabkan oleh hal tersebut. Gol semata wayang dari Dilshod membuat mereka gagal meraup poin penuh di Stadion Teladan, Medan itu.

Baca:

Jadi Irup Peringatan Harkitnas, Akhmad Najib Ajak Masyarakat Pupuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa

OMG! Belum Reda Video Dianggap Bikin Jijik, Bibir Roy Kiyoshi Bikin Salfok Netizen Serem Beb

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan saat melatih skuat di Stadion Atletik Jakabaring Palembang.
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan saat melatih skuat di Stadion Atletik Jakabaring Palembang. (SRIPOKU.COM/RESHA)

“Kemarin kan counter attack lawan yang membuat kita gol, dalam waktu kita ketinggalan dan lini kita terlalu agak jauh kemarin,” ujarnya saat diwawancarai Senin (21/5/2018).

Untuk itu, menghadapi PSIS Semarang Selasa (22/5/2018) esok, RD tak ingin lagi kecolongan di saat anak asuhnya asyik menncoba mengonversikan peluang menjadi gol.

Sebab lengah sedikit saja, PSIS Semarang yang saat ini berada di posisi ke-17 bisa saja menjadi mimpi buruk di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Kuncinya, lanjut pelatih yang pernah menangani T-Team Malaysia itu ialah dengan selalu memperhatikan keseimbangan transisi menyerang dan bertahan.

Dengan hal itu, maka lawan tidak akan sedikitpun terbuka peluangnya saat mencoba melakukan serangan balikan tersebut.

“Itu yang saya akan fokuskan juga. Karena bagaimanapun Semarang, dia tim punya counter attacking yang bagus,” tuturnya.

RD mengakui, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu bisa saja memberi kejutan saat berlaga. Ia tak ingin menganggap remeh setiap tim yang bertandang ke markas Sriwijaya FC, dengan memberikan jamuan terbaik dan mempertahankan tiga poin di kandang sendiri.

Ia menjabarkan, PSIS Semarang meski baru meraup 2 kali kemenangan, 2 kali seri dan 5 kali kekalahan, namun permainannya sulit ditebak.

Terbukti, mereka sanggup menahan Bhayangkara FC di kandang tim berjuluk The Guardian itu dengan skor satu sama. Itupun, tuan rumah mendapat angka melalui titik putih alias penalti.

“Artinya kita harus fokus menghadapi Semarang. Karena dia juga bisa mengejutkan siapa saja,” jelasnya.(*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help