Berita Musirawas

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Musirawas Berhasil Pertahankan Opini WTP 

Pemkab Musirawas kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2017

Dua Tahun Berturut-turut Kabupaten Musirawas Berhasil Pertahankan Opini WTP 
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (kanan) menerima hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017 untuk Kabupaten Musirawas dari Kepala BPK RI perwakilan Sumsel Maman Abdulrachman, Senin (21/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS --- Pemkab Musirawas kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Tahun 2016, opini serupa juga diberikan oleh BPK RI, sehingga dua tahun berturut-turut Pemkab Musirawas berhasil memertahankan opini WTP. 

Hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017 untuk Kabupaten Musirawas diserahkan oleh Kepala BPK RI perwakilan Sumsel Maman Abdulrachman kepada Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan, di Gedung PerwakilanBPK RI Sumsel, di Palembang, Senin (21/5/2018).

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan mengaku senang dan bersyukur dengan diraihnya kembali opini WTP ini.

Terlebih, Kabupaten Musirawas bisa menyelesaikan dan menyerahkan laporan keuangan dalam waktu yang cepat.

Baca: Diduga Cemburu, Pria di Desa Tanjung Manggus OKU Ini Tega Sembelih Isteri Tercintanya

Pencapaian tersebut menurutnya buah kerja keras semua pihak dan jajarannya juga hasil dari rasa sabar dan syukur serta dedikasi dan loyalitas tanpa batas dengan semangat AK5 seluruh jajarannya.

“Apresiasi dan penghargaan disampaikan atas kerja serta loyalitas semua jajaran mulai dari perangkat daerah, camat, kades hingga jajaran kepala sekolah"

"Opini WTP ini akan menjadi semangat ke depan bagi kita semua untuk tetap bekerja optimal tentunya dengan semangat AK5 dalam membangun Musirawas Sempurna dalam proses yang elegan dan mengedepankan integritas dalam kebersamaan,” kata H Hendra Gunawan.

Baca: Laga Kandang Kontra PSIS Semarang, Tiga Suporter Sriwijaya FC Komitmen Bakal Tertib

Ia juga mengaku lega atas pencapaian opini WTP dalam pengelolaan keuangan Pemkab Musirawas 2017 yang merupakan buah dari kerja keras ini.

Walaupun masih ada beberapa rekomendasi perbaikan dan upaya yang harus dilakukan pihaknya dan tentunya sejalan dengan perumpamaan bahwasanya mempertahankan lebih sulit dari pada perjuangan untuk meraihnya diawal.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved