Berita Bisnis

Bank Bukopin Buka Tabungan SiAga Seru, Berhadiah Mobil

Bank Bukopin Kantor Cabang Umum (KCU) Palembang meluncurkan tabungan SiAga Bukopin berhadiah langsung mobil.

Bank Bukopin Buka Tabungan SiAga Seru, Berhadiah Mobil
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Karyawan Bank Bukopin KCU Palembang mempromosikan program Tabungan SiAga Seru, Senin (21/05/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Bukopin Kantor Cabang Umum (KCU) Palembang meluncurkan tabungan SiAga Bukopin berhadiah langsung mobil dan ponsel pintar serta voucher belanja.

Pimpinan Cabang Bank Palembang A Yogi Wirawan mengatakan produk tersebut merupakan strategi bank menyerap dana masyarakat sehingga dana tidak hanya mengendap di tabungan bisa mendapatkan nilai lebih melalui beragam hadiah yang diberikan.

"Tabungan SiAga nabung seru ini merupakan produk terpusat dan diluncurkan serentak di seluruh Indonesia dari Banda Aceh hingga Sorong. Produk ini sudah ada sejak tahun 2012namun baru digalakkan tiga tahun yang lalu. Sebelumnya sudah disosialisasikan di pihak intern dan sore ini (Senin) sosialisasi kepada  masyarakat umum dengan pembagian takjil gratis di kawasan Simpang Merah RS Charitas," ujarnya, Senin (21/05).

Peluncuran produk tabungan ini didasarkan pada kondisi negara Indonesia yang sedang menghadapi tahun politik dengan adanya momen pilkada dan pilpres.

"Tahun 2018 ini tahun politik pihak pengusaha dan perbankan menerapkan pola wait and see untuk ekspansi. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya omzet cenderung stagnan. Jadi, kami juga tidak memasang target terlalu tinggi pada tahun ini," tambahnya.

Demi tetap dapat bertahan di bisnis perbankan, Bank Bukopin menyasar produk layanan dana murah.

"Sumber dana murah berasal dari layanan giro dan tabungan. Atas dasar tersebut kami mengeluarkan produk Tabungan Bukopin nabung seru. Program ini memungkinkan nasabah mendapat hadiah dicita-citakan tanpa diundi dari jumlah dana yang digabung," jelasnya.

Tabungan ini dapat dimanfaatkan oleh sektor bisni, perorangan, hingga badan usaha. Jangka waktu penempatan dana ini yaitu selama 6 bulan hingga 6 tahun.

"Daripada dana hanya mengendap di tabungan dan masyarakat cenderung berprilaku konsumtif. Maka lebih dapat dioptimalkan dengan mengikuti program tabungan ini. Bunga tetap didapat dan  hadiah juga langsung diberikan," terangnya.

Terkait target di Palembang, Yogi mengungkapkan dapat menyentuh 15-30 persen dari total asset yang dimiliki bank kelas tiga tersebut.

"Asset untuk cabang Palembang sekitar 1.3 T harapannya kami bisa expand 15-30 persen dari total asset. Kami optimistis dapat mencapai angka tersebut mengingat program ini menawarkan hadiah menggiurkan," katanya.

Selain itu, Bank Bukopin juga menawarkan Tabungan SiAga Bukopin Rencana (TBSR) dengan jangka waktu tabungan selama 10 tahun.

"Nasabah hanya harus membayar berapa persen dana untuk semacam dana awal atau DP.  Skemanya dengan memblokir dana selama lima tahun. Menariknya tabungan rencana ada asuransi berupa cicilan angsuran yang bisa diteruskan setelah lima tahun tersebut." pungkasnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help