Berita Muaraenim

Polres Muaraenim bersama TNI Amankan Gereja Selama Peribadatan

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Muaraenim bersama TNI, melakukan pengamanan gereja-gereja

Polres Muaraenim bersama TNI Amankan Gereja Selama Peribadatan
KOLASE SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak Kapolres Muaraenim AKBP Afner meninjau langsung kegiatan pengamanan gereja oleh personel Polres-TNI di kota Muaraenim, Minggu (20/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Muaraenim bersama TNI, melakukan pengamanan gereja-gereja selama proses kegiatan Peribadatan, Minggu (20/5/2018).

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono SH SIk MH didampingi Kasat Binmas Polres Muaraenim AKP Arsyad AR mengatakan kegiatan pengamanan ini sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan ancaman aksi terorisme.

Dikatakan Kapolres, Pengamanan dilaksanakan di tiga Gereja di dalam Kota Muaraenim, yakni Gereja Methodist Nafiri Sion di Jl RA Kartini Kelurahan Pasar II Muaraenim dengan jumlah jemaat 100 orang.

Sedangkan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jl Lintas Sumatera Samping Terminal Regional Muaraenim dengan jumlah Jemaat 100 orang dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jl Pintas Rindam II Sriwijaya Desa Karang Raja Kecamtan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim jumlah jemaat 106 orang.

Tampak Kapolres Muaraenim AKBP Afner meninjau langsung kegiatan pengamanan gereja oleh personil Polres-TNI di kota Muaraenim, Minggu (20/5/2018).
Tampak Kapolres Muaraenim AKBP Afner meninjau langsung kegiatan pengamanan gereja oleh personil Polres-TNI di kota Muaraenim, Minggu (20/5/2018). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Baca:

Terharu! Begini Ungkapan Hati Rasyid Rajasa, Usai Istri Tercinta Adara Taista Berpulang

Ramadan Hari Ke 4: Inilah Referensi Menu Lengkap Buka Puasa, Takjil & Sahur

Pengamanan sebanyak 64 Personil dibagi tiga dengan melibatkan Bhabinsa Kodim 0404 Muaraenim sebanyak enam personel.

"Pengamanan dilakukan dari pukul 09.00 sampai selesai peribadatan sekitar pukul 11.30. Dan kita berharap Muaraenim tetap kondusif," ujarnya.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help