Berita Palembang

AMPI Gelar Kompetisi Nasional Video Kreasi untuk Generasi 4.0, Catat Tanggalnya!

Sebagai upaya untuk memacu kreativitas generasi muda di seluruh wilayah Indonesia, kini para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum

AMPI Gelar Kompetisi Nasional Video Kreasi untuk Generasi 4.0, Catat Tanggalnya!
SRIPOKU.COM/ YULIANI
Para pengurus dan anggota AMPI saat berfoto bersama 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai upaya untuk memacu kreativitas generasi muda di seluruh wilayah Indonesia, kini para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum termasuk netizen ditantang untuk berkompetisi di single event video kompetisi nasional 2018.

Ajang kompetisi nasional secara serentak di 34 provinsi di Indonesia yang digagas oleh Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ini menjadi ajang tantangan bergengsi bagi generasi muda.

"Event ini merupakan salah satu bentuk agar membangkitkan optimisme generasi muda di Indonesia di era generasi 4.0. Dan ini serentak di Indonesia kita gelar," ujar Ketua DPD AMPI Sumsel Iwan Kurniawan ST MT, Minggu (20/5/2018).

Lanjutnya, kegiatan ini juga dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018 dan menjelang Hari Ulang Tahun ke 40 AMPI pada 28 Juni 2018 mendatang untuk mengajak generasi muda untuk membangun semangat dan optimisme mereka.

Pasalnya, generasi muda dinilai menjadi aset bangsa yang bakal menggantikan generasi sebelumnya lewat tangan-tangan kreatif. Sehingga tidak ikut dalam isu-isu negatif dan gejolak bangsa yang belakangan ini terjadi.

Baca:

Betulkah Penderita Diabetes Dilarang Makan Apel? Ini Penjelasannya Biar Nggak Salah Faham

Momen Ramadan Spesial bagi Makan Konate, dalam Waktu Dekat sang Istri Tiba di Palembang

"Karena di era 4.0 mahasiswa, pelajar dan generasi muda harus memiliki mental kreatif dan optimisme yang tinggi," jelasnya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Jendral AMPI Sumsel Yudhi Darmawan SE bahwa pada kompetisi vidio ini diklasifikasikan pada pelajar, mahasiswa dan umum secara serentak di Indonesia sejak 21 Mei hingga 24 Juni 2018 mendatang.

"Acara ini bertema Millennials Nationalism Generasi Muda Menyambut 4.0. Serentak diseluruh Indonesia di 34 provinsi termasuk di Sumsel," ungkapnya.

Selain itu untuk mengikuti single event kompetisi nasional ini baik pelajar maupun mahasiswa bisa membuat video semenarik mungkin dengan memvisualisasi visi, misi dan harapan mereka atau gagasan apapun yang pada gilirannya akan membangkitkan optimisme generasi muda di era 4.0.

Semua video kompetisi akan diseleksi dan diverifikasi berdasarkan kualitas kreasi, kualitas visual dan kualitas isi. Dan peserta bisa mengirimkan hasil kreasi ke Sekretariat AMPI, Jalan Nusa Indah Blok A No 6 Kampus, Palembang.

Sementara pengudian akan dilaksanakan pada 24-27 Juni pada puncak HUT AMPI 40 2018 di Jakarta.

"Juri kita hadirkan dari Badan Ekonomi Kreatitif RI, Dewan Pers, Staf Khusus Presiden, Art Drectur Fashion Brand dan banyak juri lain," ungkapnya. (*)

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help