Yamaha Kembali Buka Program Training YES Gratis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya!

Training ini diberi nama YES (Yamaha Engineering School) yang merupakan pendidikan bebas/gratis biaya training.

Yamaha Kembali Buka Program Training YES Gratis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya!
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Peserta mengikuti program training yang diselenggarakan oleh PT Thamrin Brothers & PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat, PT Thamrin Brothers & PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali menyelenggarakan suatu program training untuk generasi muda supaya mempunyai skill yang bisa diandalkan.

Training ini diberi nama YES (Yamaha Engineering School) yang merupakan pendidikan bebas/gratis biaya training.

"YES Palembang sudah mulai membuka pendaftaran mulai 4 Mei-23 Juni 2018
Tempat pengambilan formulir dan penyerahan persyaratan pendaftaran di YAMAHA  PT. THAMRIN BROTHERS A.RIVAI d/a. Jl Kapten A. Rivai No. 9 Palembang. Tanggal Test : 28 – 29 Juni 2018 di PT. THAMRIN BROTHERS d/a. Jl KS. Tubun No. 81 A Lt. 5. Palembang.

"Adapun materi test :1. Pengetahuan teknik otomotif, 2 Psicho test, 3. Test warna, 4. Kesehatan, 5. Interview," ungkap Billy Leonardi, GM Aftersales Yamaha PT Thamrin Brothers didampingi Jhan David Digital Marketing Manager Thamrin Brothers, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, berkaca dari lulusan SLTA, khususnya SMK setiap tahunnya cukup banyak dan juga banyak diantara mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena berbagai permasalahan.

Hal ini menyebabkan pengangguran akan semakin bertambah, karena dunia kerja yang ada tidak sesuai dengan skill yang dimiliki atau rendahnya skill yang dimiliki lulusan.

"Adapun tujuan training YES tersebut adalah untuk memberi bekal teknik sepeda motor  YAMAHA dan wirausaha perbengkelan sehingga lulusannya akan mampu menjadi  pengusaha bengkel atau menjadi teknisi yang ahli di bidang sepeda motor merk YAMAHA.
Secara Nasional YES memulai angkatan pertamanya pada tahun 1990 di bawah perizinan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan," terang Billy.

Setahun kemudian pelatihan ini diresmikan dengan nama Yamaha Motor Engineering Training Center oleh Menteri Tenaga Kerja Cosmas Batubara, sehingga mulai saat itu resmi menjalankan aktifitasnya di bawah perizinan Departemen Kementrian Tenaga Kerja.

Hadir dengan misi sosial, dalam perkembangannya YES berhasil meraih Presiden Award di Jepang, sebagai program terbaik CSR (Corporate Social Responsibility) tingkat dunia, pada tahun 2006.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help