Ramadan 2018

Tips Ini Menjamin Tak Ada Kata Lemas Saat Puasa Ramadan, No 3 Wajib Dipraktikkan!

Ternyata dilansir dari beberapa artikel, lemas saat berpuasa bisa dihindari, mari simak cara menghindari lemas saat puasa.

Tips Ini Menjamin Tak Ada Kata Lemas Saat Puasa Ramadan, No 3 Wajib Dipraktikkan!
kolase.sripoku.com

SRIPOKU.COM - Bulan Ramadan akhirnya datang kembali. Di bulan yang penuh berkah ini, umat Muslim tentunya sudah tau akan kewajiban untuk berpuasa selama 1 bulan penuh.

Tak hanya menahan lapar dan haus, namun saat Ramadan, umat Muslim tentu diharuskan juga menahan godaan dan hawa nafsu.

Tak lupa juga umat Muslim juga berlomba-lomba dalam mencari pahala sebesar-besarnya di bulan suci ini karena setiap amalan yang kita lakukan di bulan Ramadan ini akan dilipat gandakan pahalanya.

Kendati menahan lapar dan haus, bukan berarti kita membatasi aktivitas sehari-hari.
Justru sebagai umat yang baik kita tidak boleh membuat puasa sebagai alasan agar kita tidak melakukan aktivitas seperti biasanya.

Namun terkadang saat kita berpuasa kita mengalami masalah yang terkadang membuat ibdah atau aktivitas kita terganggu, yakni lemas saat berpuasa. Akibat lemas, banyak orang lebih mengurangi aktifitas fisik, jadi mungkin saja yang tadinya ingin mencari pahala dengan bekerja, lantas batal gara-gara lemas saat berpuasa.

Ternyata dilansir dari beberapa artikel, lemas saat berpuasa bisa dihindari, mari simak cara menghindari lemas saat puasa :

1. Konsumsi Banyak Buah-Buahan

Ilustrasi Buah
Ilustrasi Buah ()

Penyebab utama dari rasa lemas saat berpuasa adalah turunnya gula darah dalam tubuh, nah untuk menyiasati turunnya gula darah secara berlebihan ini, disarankan agar kita mengonsumsi glukosa yang merupakan salah satu karbohidrat terpenting sebagai sumber tenaga.

Agar sumber energi tetap ada, pilih makanan dengan indeks glikemik rendah seperti kentang rebus, beras, atau buah-buahan. Selain itu, konsumsi pula makanan yang tinggi serat agar glukosa dapat naik perlahan.

2. Awali  berbuka dengan minum terlebih dahulu

Ilustrasi Minum
Ilustrasi Minum ()
Halaman
123
Penulis: Shafira Rianiesti Noor
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help