Berita OKU Timur

RSUD Martapura Resmi Pindah dari Tebatsari ke Lingot Kota Baru Martapura OKU Timur

Dengan pindahnya RSUD tersebut dapat meningkatkan pelayanan mengingat penunjang yang ada lebih memadai dari sebelumnya.

RSUD Martapura Resmi Pindah dari Tebatsari ke Lingot Kota Baru Martapura OKU Timur
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
RSUD Martapura di Daerah Lingot Kotabaru OKU Timur. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Setelah pembangunan sejumlah sarana dan prasarana serta peralatan yang memadai cukup, rumah sakit umum Daerah (RSUD) Martapura memindahkan pelayanan dan administrasi yang sebelumnya dilakukan di Tebatsari Martapura ke Daerah Lingot Kotabaru.

Sedangkan bangunan gedung RSUD yang sebelumnya digunakan di Wilayah Tebatsari diserahkan kepada dinas kesehatan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Direktur RSUD Martapura Dr Dedy Damhudy, Jumat (18/5) mengatakan, seluruh pelayanan maupun administrasi RSUD Martapura sejak Rabu (16/5/2018) lalu sepenuhnya sudah pindah ke Lingot Desa Kotabaru Selatan.

Dia berharap, dengan pindahnya RSUD tersebut dapat meningkatkan pelayanan mengingat penunjang yang ada lebih memadai dari sebelumnya.

"Sebelum operasional dilaksanakan lebih lanjut, saat ini ada tim visitasi dari Dinkes Sumsel untuk menilai apakah izin operasional bisa dikeluarkan oleh KPT OKU Timur atau tidak," katanya.

Dedy juga mengatakan saat ini RSUD Martapura sudah bisa memberikan pelayanan UGD, Poli rawat jalan, poli penyakit dalam, poli kebidanan dan kandungan, poli anak.

Sedangkan untuk poli bedah saat ini pihak RSUD belum memiliki dokter bedah. Namun per 1 Juni 2018 mendatang akan aktif kembali. Selain itu kata dia, RSUD Martapura juga memiliki poli THT, poli Syaraf, poli gigi, poli umum.

"Secara bertahap sebagai pimpinan akan diupayakan untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan rumah sakit. Kita semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved