Rara LIDA Terima Beasiswa ke Jepang Tahun Depan, Ini Penjelasan Kadisdik Sumsel

Tiara Ramadhani atau yang akrab disapa Rara bakal menjalani studi ke Jepang pada 2019 mendatang.

Rara LIDA Terima Beasiswa ke Jepang Tahun Depan, Ini Penjelasan Kadisdik Sumsel
SRIPOKU.COM/PAIRAT
Rara Runner up Liga Dangdut Indonesia (LIDA) saat menerima simbolis beasiswa ke Jepang dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Kamis (17/05/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah berhasil meraih juara dua dalam even bergengsi ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 beberapa waktu lalu, Tiara Ramadhani atau yang akrab disapa Rara bakal menjalani studi ke Jepang pada 2019 mendatang.

Putri Daerah asli Sumatera Selatan ini berhasil menerima program beasiswa setelah mendulang prestasi Runner Up yang digagas salah satu stasiun TV swasta tersebut.

Rencananya Rara akan berangkat ke Jepang tahun depan karena tahun ini ia akan menyelesaikan studi SMA terlebih dahulu di Prabumulih.

Baca:

Dituding Homo hingga Penyakit Seks, Ini Bukti Kesetiaan Suami Dewi Perssik, Tetap Cinta Walau Begini

Pesantren Ramadan Kiai Marogan Tingkatkan Kualitas Bacaan Alquran, Kedepankan 3T

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd mengatakan, saat ini pihak Pemerintah Provinsi Sumsel tengah mempersiapkan segala sesuatunya.

"Tahun depan kita akan kirim Rara ke Jepang sebagai bentuk beasiswa karena telah mengharumkan nama Sumsel dalam sebuah kompetisi tarik suara nasional,"ujar Widodo Jumat (18/5/2010).

Menurutnya beasiswa yang akan diraih Rara meliputi semua elemen kebutuhan kuliah selama di Jepang dengan sistem pembelajaran Sandwitch. Mulai dari gratis biaya pendidikan, seragam, buku, transport, tempat tinggal hingga uang saku.

"Kalau dikurs rupiah sekitar Rp250-Rp300 juta selama tiga tahun karena kalau di Jepang kan Diploma III," terangnya.

Apresiasi ini dilakukan dalam rangka ucapan terima kasih Pemerintah Provinsi Sumsel kepada Rara yang telah berjuang keras untuk memenangkan kompetisi dan membanggakan nama daerahnya.

"Jadi beasiswa ini diberikan langsung tanpa tes karena atas prestasinya. Karena untuk program kuliah gratis harus tes dulu. Nah ini tanpa tes," ungkapnya.

Sama halnya bagi para remaja yang mengikuti program beasiswa ke luar negeri, Rara dipersilakan memilih pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. Baik di China, Jepang maupun Korea. "Kalau dia juga mau kerja di Indonesia ya silakan," terangnya. (*)

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help