Berita OKU Selatan

Jauh Dari Kota Muaradua OKUS, Akhirnya Ratika Penderita Tumor di Kaki Dirujuk ke Palembang

Ratika (14) warga Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir atau berjarak sekitar 3 jam menempuh kendaraan bermotor menuju

Jauh Dari Kota Muaradua OKUS, Akhirnya Ratika Penderita Tumor di Kaki Dirujuk ke Palembang
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Ratika warga Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang menderita tumor, Jumat (18/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Novriansyah 

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Ratika (14) warga Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir atau berjarak sekitar 3 jam menempuh kendaraan bermotor menuju Kota Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang sejak lama menderita tumor ganas pada kaki kanannya, akhirnya akan mendapatkan rujukan.

Camat Mekakau Ilir, H. Abdul Haris SKM MM menjelaskan, bahwa ratika akan tetap dalam pengawasan pihak medis Puskesmas Kecamatan Mekakau Ilir sembari menunggu penyelesaian administrasi dirujuk ke RSUD Muaradua.

"Saudari kita Ratika kini telah terdaftar sebagai anggota BPJS Mandiri," ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Dikatakanya, untuk pengusulan bantuan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten OKU Selatan, saat ini masih tengah dalam proses.

Baca: Rara LIDA Hibur Penggemar Cover Lagu Insya Allah

"Tika (nama panggilan ratika-red) sudah dilakukan penanganan awal Puskesmas dan memberikan Surat Rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Drs Herman Azedi MM memastikan, bersangkutan telah dibawa Puskesmas akan dirujuk ke RSUD.

"Ratika sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter bedah, dan kini masih menunggu Surat Rujukan Rumah Sakit Umum Muaradua," tambahnya.

Baca: Klaim Dukungan Terus Bertambah dan Solid, Ishak Mekki: Jangan Janji Muluk-Muluk

Menurutnya, langkah selanjutnya Ratika akan dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang agar mendapat penanganan lebih lanjut oleh tenaga medis ahli.

"Rencananya Minggu (20/5/2018) akan di rujuk ke Palembang. Saat ini kami dan pihak puskesmas tengah mengurus administrasinya," pungkasnya.

Baca: Para Pemilik Kendaraan R2 dan R4 Diimbau untuk Ambil Plat Kendaraan atau TNKB di Samsat Palembang

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help