Berita Muba

Selama Bulan Puasa Polres Muba Tekankan Zero Miras, Kapolres; Jika Masih Ada, Laporkan! 

Memasuki bulan puasa jajaran kepolisian Polres Musi Banyuasin (Muba) menargetkan pada bulan ramadan 1439 H ini Kabupaten Muba zero

Selama Bulan Puasa Polres Muba Tekankan Zero Miras, Kapolres; Jika Masih Ada, Laporkan! 
SRIPOKU.COM/FAJERI
AKBP Andes Purwanti SE MM 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

 SRIPOKU.COM, SEKAYU— Memasuki bulan puasa jajaran kepolisian Polres Musi Banyuasin (Muba) menargetkan pada bulan ramadan 1439 H ini Kabupaten Muba zero minumkan keras (Miras).

Komitmen zero miras di Kabupaten Muba tersebut untuk menjaga situasi Kamtibmas bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

 “Ya, pada bulan puasa tahun ini Kabupaten Muba kita targerkan zero miras. Hal ini kita lakukan agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dapat benar-benar khusuk menjalankanya,” kata Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, Kamis (17/5/2018).

Baca: Dua Pelajar Beli Miras untuk Rayakan Pesta Kelulusan Sekolah, Penjualnya Diproses Sesuai Hukum

 Lanjutnya, dalam mensukseskan hal tersebut pihaknya memerintahkan Polsek yang berada dilingkungan Polres Muba untuk melakukan pengawasan.

Pihaknya juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan tokoh agama, tokoh masyarakat,  dan pemilik hiburan malam. 

 “Kita telah melakukan kerja sama dengan tokoh agama, masyarakat, dan pemilik hiburan malam. Dimana pada perjanjian tersebut tidak melakukan swiping tempat hiburan yang masih buka, jika masih ada yang buka cukup laporka saja kepada kami dan segera akan kita tindak,” tegasnya.

Baca: Diperjualbelikan, Puluhan Botol Miras Diamankan Dari Tangan IRT di Kikim Selatan Lahat

 Tidak hanya itu saja, sehubungan dengan maranya aksi terorisme di sejumlah daerah yang berujung timbulnya korban jiwa.

Membuat Polres Muba meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat-tempat strategis yang ada di Bumi Serasan Sekate.

Baca: Home Industri Miras Oplosan di Muba Digerebek, Sebulan Bisa Kirim 12 Ribu Botol ke Wilayah Sumsel

 “Kita telah tempatkan sejumlah personil di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Muba, hal itu dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama beribadah, terutama pada bulan ramadhan.

Kita juga akan lakukan safari ramadan ke masjid-masjid, selain untuk ibadah, bertujuan juga untuk memastikan semuanya aman," jelasnya. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help