Berita OKU Selatan

Ratusan Desa di Kabupaten OKU Selatan Belum Terima DD, Diduga Karena Ini 

Sebanyak lebih kurang ratusan Desa dari 18 Kecamatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, hingga kini

Ratusan Desa di Kabupaten OKU Selatan Belum Terima DD, Diduga Karena Ini 
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) OKU Selatan Permiadi Haikal S. Sos, MM ditemui di rungannya, Kamis (17/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Novriansyah 

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Sebanyak lebih kurang ratusan Desa dari 18 Kecamatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, hingga kini belum menerima kucuran Alokasi Dana Desa (DD) untuk Anggaran Tahun 2018.

Dana Desa yang diwacanakan akan dikucurkan dalam tiga tahap tersebut, baru terdapat sejumlah desa yang telah dicairkan untuk tahap awal 20% yang berada di Desa-Desa wilayah Kecamatan Pulau Beringin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) Permiadi Haikal S. Sos, MM melalui Kepala Bidang Penataan Desa dan Perencanaan Pembangunan Desa Nidi Firdaus S.Pd mengatakan, Dana Desa baru di terima Kecamatan Pulau Beringin, sedangkan 18 Kecamatan masih dalam proses.

Baca: Selama Bulan Puasa Polres Muba Tekankan Zero Miras, Kapolres; Jika Masih Ada, Laporkan! 

“Sementara ini kita masih konfirmasi dengan Kepala Bank Sumsel untuk mengetahui berapa desa mampu untuk di cairkan, karena dari 19 Kecamatan di wilayah OKU Selatan masih ada beberapa desa masih dalam peroses pengajuan berkas,’’ ungkapnya.

Dikatakannya, dari 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan sudah 18 Kecamatan yang sudah di ajukan, namun dari 18 kecamatan ada beberapa desa memang dokumen Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) belum diserahkan.

Baca: BREAKING NEWS : Rara LIDA Sudah di Palembang, Akan ke Griya Agung Bertemu Gubernur Alex Noerdin

"Maka, dana desa tahun 2018 tahap awal ini baru satu kecamatan yang bisa mengambil di bank, 18 kecamatan saat ini nota dinas sudah dinaikan ke BPKAD untuk tahap pencairanya,’’ tegasnya.

Baca: Penyesalan Bripka Iwan Sarjana, Disekap, Diikat, Wajah Ditutupi, Hanya Diam Saat Rekan Ditembak Mati

Adapun untuk pencairan yang 20 persen tahap awal ini sendiri paling lambat Minggu ke tiga bulan Juni mendatang.

"Jadi kecamatan lainnya yang belum cair masih dalam peroses dan kami pastikan pencairan ini sendiri secara berurutan karena dalam jangka waktu dekat sudah cair semua," pungkasnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved