Polda Sumsel Buru Rekan Terduga Teroris di Lubuklinggau yang Bertugas Mencari Dana

Bahkan keduanya mengakui bahwa rekannya berada di Lubuklinggau yang bertugas untuk mencari dana.

Polda Sumsel Buru Rekan Terduga Teroris di Lubuklinggau yang Bertugas Mencari Dana
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua terduga teroris yakni Heri Hartanto alias Abu Rahman (38) dan Hengki Satria alias Abu Ansor (39), keduanya mengakui bahwa masih ada rekannya di wilayah Sumsel.

Bahkan keduanya mengakui bahwa rekannya berada di Lubuklinggau yang bertugas untuk mencari dana.

"Kita masih mencari kebenaran untuk mencari sel-sel (teroris) lain yang bertugas mencari dana. Bahkan tim sudah bergerak (ke Lubuklinggau)," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (17/5/2018).

Sebelumnya dua terduga teroris Heri Hartanto alias Abu Rahman (38) dan Hengki Satria alias Abu Ansor (39), ditangkap tim Densus 88 dan Polda Sumsel di kawasan Pasar Palimo KM 5 Palembang beberapa waktu lalu.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, saat ini pihaknya sedang meminta bantuan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melihat transaksi beberapa nama yang disebut oleh kedua pelaku sebagai penyandang dana. Terutama nama yang tercatat sebagai pegawai.

"Memang secara lisan sudah disampaikan kepada PPATK untuk memeriksa keuangan nama-nama yang disebutkan. Nanti akan dilihat gajinya berapa dan kemana. Itu yang akn kita ditelusuri," ujar Zulkarnain.

Ditanyai nama-nama yang dimaksud, mantan Kapolda Riau ini tak bisa untuk menjabarkan atau menyebutkan siapa saja nama-nama yang disebut kedua terduga teroris. Begitu juga dengan rekan terdua teroris yang disinyalir berada di Lubuklinggau untuk mencari dana.

"Saat ini kami sedang bersinergritas bersama pihak intelejen TNI dan jaksa untuk sama-sama mengejar pelaku yang lain," tegas Zulkarnain.(Welly Hadinata)

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help