Berita Muaraenim

Pemkab Muaraenim Gratiskan Tenda Pasar Ramadan

Kegiatan ini, dilaksanakan selama bulan Ramadan di terminal bus kota samping Kodim 0404 Muaraenim.

Pemkab Muaraenim Gratiskan Tenda Pasar Ramadan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Muzakir secara simbolis membuka Pasar Ramadan 1439 H di terminal kota Muaraenim, Kamis (17/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dalam rangka untuk membantu para pedagang dan masyarakat Muaraenim berjualan, Pemkab Muaraenim, memfasilitasi Pasar Ramadan 1439 H, dengan menyediakan tenda gratis bagi pedagang di terminal kota Muaraenim, Kamis (17/5/2018).

Menurut Kadisperindag Muaraenim Syarpuddin, bahwa tujuan memfasilitasi Pasar Rakyat (Pasar Ramadan 1439 H Tahun 2018) adalah untuk mempermudah masyarakat untuk berjualan dan warga yang ingin berbelanja takjil untuk berbuka puasa.

Kegiatan ini, dilaksanakan selama bulan Ramadan di terminal bus kota samping Kodim 0404 Muaraenim.

Adapun fasilitas yang disediakan adalah berupa tenda gratis untuk 70 pedagang yang terdiri dari pedagang kecil, kudapan, lauk pauk siap saji, pedagang buah-buahan dan lain-lain.

Selain itu, kata Syarpuddin, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan sembako murah pada tanggal 7 Mei 2018 di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, dan tanggal 8 Mei 2018 di Desa Petar Dalam, Kecamatan Sungai Rotan.

Dan nanti, menjelang hari lebaran, rencananya juga akan menggelar sembako murah pada tanggal 5 Juni 2018 di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, dan tanggal 6 Juni 2018 di Desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung.

Sementara itu Bupati Muaraenim Muzakir, sangat menyambut baik kegiatan ini, yang merupakan agenda rutin dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini merupakan tradisi yang sangat positif, terutama dalam rangka memenuhi keperluan kaum muslimin untuk penyediaan menu berbuka puasa.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk mengakomodasi pelaku usaha khususnya pedagang musiman dibulan Ramadhan, sehingga para pedagang yang menempati tenda-tenda ini tidak dipungut biaya sewa serta biaya pendaftaran.

Dan kepada pedagang saya berharap agar tetap menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan dilingkungan pasar Ramadhan ini.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan atas nama pribadi mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H Tahun 2018, semoga dalam pelaksanaan ibadah puasa kali ini, kita diberi kesehatan dan ketakwaan dari Allah SWT," ujar Muzakir.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help