Pemerintah Australia Cek Perkembangan Pembangunan IPAL di Palembang.

Minister Concelor DFAT (Perwakilan Pemerintah Australia) Steven Baraklof mengatakan,

Pemerintah Australia Cek Perkembangan Pembangunan IPAL di Palembang.
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib menerima kunjungan pemerintah Australia 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Pemerintah Australia mengapresiasi terhadap progres pengerjaan Instalasi Pengelohan Air Limbah (IPAL), di Sei Selayur Palembang, Kamis (17/5/2018).

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib melakukan pertemuan dengan pemerintah Australia membahas terkait perkembangan pembangunan Instalasi Pengelohan Air Limbah (IPAL), bertempat di Kediaman Dinas Walikota Palembang, Rabu (16/5/2018).

Minister Concelor DFAT (Perwakilan Pemerintah Australia) Steven Baraklof mengatakan, pembangunan fisik IPAL sudah mencapai 50 persen.

Pihaknya mengaku sangat senang melihat perkembangan yang ada.

Dan sekaligus mengapresiasi Pemerintah Kota Palembang melaksanakan pengerjaan proyek ini relatif cepat.

"Kami menilai Palembang komitmen terhadap penanganan air limbah, dan terbukti progresnya cukup signifikan, sekarang saja hampir 50 persen pembangunan fisiknya " Ujar Steven. 

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, kehadiran perwakilan Pemerintah Australia untuk melihat langsung perkembangan pembangunan IPAL di Sei Selayur. 

"Alhamdulillah, mereka tadi menyampaikan progres berjalan dengan baik, mereka mengapresiasi kerja kita, mudah-mudahan akan selsesai tepat waktu" Ungkap Najib. 

Mereka, lanjut Najib, hanya meminta perketat pengamanan guna kelancaran pengerjaan proyek tersebut. 

"Sudah kita pasang pagar pembatas, dan yang tidak kalah penting kita sudah sosialisasi kepada masyarakat terkait pembangunan IPAL ini, diharapkan peran serta masyarakat untuk suksesnya IPAL ini" Ujar Najib.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR Kota Palembang Akhmad Bastari mengatakan, pembangunan IPAL sei selayur ini ditargetkan selesai tahun 2021 dan 2022 memasuki tahap pemasangan sambungan ke rumah warga. 

"Ada 22 ribu rumah yang akan dipasang IPAL ini, tahun 2022 sudah pemasangan di rumah-rumah warga, dimulai dari pemukiman pusat kota, jalan Sudirman, Slamet riyadi, yosudarso, martadinata, mayor zen, dan jalan sutami" Jelas Bastari. (*)

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help