Butuh Kepastian Kesiapan OKU Raya Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Sumsel Bakal Gelar Rakor

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel terus mematangkan persiapan gelaran Pekan Olahraga

Butuh Kepastian Kesiapan OKU Raya Jadi Tuan Rumah Porprov, KONI Sumsel Bakal Gelar Rakor
Humas KONI Sumsel
Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Bidang Organisasi Dhennie Zainal saat diwawancarai awak media. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel terus mematangkan persiapan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sumsel.

Namun yang dibahas tidak hanya Porprov XII-2019 di Prabumulih saja, bahkan Porprov XIII-2021 di OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) juga ikut dimatangkan.

guna memastikan kesiapan tuan rumah, KONI Sumsel menggelar rapat koordinasi (rakor) di Griya Agung. Rencananya, Rakor sendiri akan berlangsung sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

Baca: Duel Sriwijaya FC Vs PSMS Medan, Adu Gengsi Penguasa Pulau Andalas

"Kita masih menunggu kesediaan bapak gubernur yang juga Ketua Umum KONI Sumsel (Alex Noerdin)," kata Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Bidang Organisasi, Dhennie Zainal, Kamis (17/5/2018).

Pria yang akrab disapa Dhennie mengatakan Rakor atau urun rembug akan meminta keseriusan dari tiga Bupati OKU Raya. Dan untuk saat ini, baru Kabupaten OKU Selatan yang menyatakan diri siap.

"Kalau memang keberatan kabupaten lain masih ada yang bersedia. Makanya kita butuh kepastian," katanya.

Dhennie menambahkan, penunjukan OKU Raya sebagai tuan rumah Porprov merupakan amanah Gubernur. Waktu Alex melantik KONI OKU Timur, ia merestui OKU Raya menjadi tuan rumah selanjutnya setelah Prabumulih.

Baca: Ratusan Desa di Kabupaten OKU Selatan Belum Terima DD, Diduga Karena Ini 

Guna merealisasikan hal itu, maka Dhennie membutuhkan kepastian dengan segera dari para bupati OKU Raya tersebut. Hal ini bertujuan karena menyangkut perencanaan anggaran, dan pembuatan Surat Keputusan (SK) Penunjukkan kepada panitia yang terlibat.

"Waktu ini kan berjalan terus. Kenapa kami minta kepastian bupati dan juga DPRD kabupaten karena menyangkut anggaran. Padahal kalau jauh jauh hari bisa memberikan SK penunjukan mereka bisa bergerak lebih cepat," tambahnya.

Baca: Dengar Teriakan Korbannya Minta Tolong, Yuwan Keok Dihadiahi Petugas Timah Panas

Untuk teknis pelaksaan Porprov di OKU Raya sendiri, venue cabornya bakal dibagi tiga. Tinggal pembagian venue dan cabor yang harus dipetakan dan dimantapkan.

"Misal bola voli di OKU Timur, renang di OKU, dayung di OKU Selatan. Jadi sekarang kita cek daerah tersebut sudah memiliki venue apa saja dan mana yang harus bangun baru," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help