Ramadan 2018

TPA Al-Muhajirin, Pawai Sambut Ramadan dan Belanja Di 212 Mart Tangsi

"Kita sengaja bawa anak-anak untuk memeriahkan menyambut Ramadan dengan melakukan pawai berkeliling kota Muaraenim," ujar Koordinator

TPA Al-Muhajirin, Pawai Sambut Ramadan dan Belanja Di 212 Mart Tangsi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Anak-anak TPA Al-Muhajirin Muaraenim, melaksanakan pawai ta'aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Rabu (16/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Puluhan anak-anak yang tergabung dalam Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al Muhajirin Muaraenim, melaksanakan pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Rabu (16/5/2018).

Dari pengamatan dan informasi yang dihimpun di lapangan, puluhan siswa TPA Al-Muhajirin Muaraenim, melakukan pawai Ta'aruf berkeliling kota Muaraenim.

Sepanjang jalan anak-anak membawa bermacam-macam spanduk yang isinya menyambut bulan suci Ramadan, dan melantunkan solawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca: Daftar Lengkap Niat Puasa, Doa Berbuka, dan Niat Solat Tarawih serta Witir Ramadan 1439 H

"Kita sengaja bawa anak-anak untuk memeriahkan menyambut Ramadan dengan melakukan pawai berkeliling kota Muaraenim," ujar Koordinator, Tamzul Arifin.

Menurut Tamzul, tujuan pawai tersebut adalah untuk menanamkan sejak dini kepada siswa bahwa bulan Suci Ramadan harus disambut dengan suka cita dengan cara menyiarkan dan menggaungkan di masyarakat.

Baca: Niat Puasa Ramadan, Doa Buka Puasa, Niat Solat Tarawih dan Witir, Lengkap dengan Amalan!

Selain itu juga, dengan tarhib Ramadan ini untuk melatih anak-anak meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Masih dikatakan Tamzul, dan tahun ini, pihaknya sengaja mengajak anak-anak dengan berbelanja di warung 212 Mart yang merupakan milik umat Islam, sebab tahun kemarin belum ada.

Baca: Agar Puasa Ramadan tidak Terasa Lapar dan Haus serta Solat Tarawih tidak Lesu, Baca Peramalan Ini

Jadi kedepan, kita mengajak anak-anak dan orangtuanya untuk berbelanja di 212 Mart dimana saja, karena dengan berbelanja berarti kita sudah membantu perjuangan umat Islam.

"Kini saatnya umat Islam bangkit untuk kebaikan dan kemandirian. Sebab 212 Mart terbukti ada infaq dan shadaqah serta zakat bagi orang-orang yang tidak mampu," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved