Takut Bau Mulut Saat Puasa? Ini 11 Cara Ampuh Hilangkan Bau Mulut, No 11 Sering Dilakukan

Saat berpuasa, mulut memang cenderung kering karena kamu tidak mengonsumsi air. Kekeringan mulut tersebut menyebabkan bau tidak sedap.

Takut Bau Mulut Saat Puasa? Ini 11 Cara Ampuh Hilangkan Bau Mulut, No 11 Sering Dilakukan
MediMetry
Ilustrasi bau mulut 

SRIPOKU.COM -- Saat berpuasa, mulut memang cenderung kering karena kamu tidak mengonsumsi air.

Kekeringan mulut tersebut menyebabkan bau tidak sedap.

Tentu saja, saat kamu beraktivitas di luar, apalagi kalau pekerjaanmu menuntut untuk bertemu banyak orang, kamu tak akan percaya diri jika bau mulut.

Tapi tenang. Untuk menghindari bau mulut pada saat berpuasa, Sripoku.com mengutip dari IDNtimes punya tips-tipsnya, lho. Apa saja? Ini tipsnya!

 
1. Agar tidak bau mulut, minum air yang banyak saat buka dan sahur berpuasa.

Siapa sangka, air putih yang menyehatkan ternyata juga sanggup untuk meningkatkan produksi air liur di dalam mulut kita? Lancarnya produksi air liur pun bisa membantu mulut agar tetap bersih sepanjang hari.

2. Agar bau mulut hilang saat puasa, kamu juga bisa konsumsi teh hijau pahit lho.

Tentu saja, pahit artinya tanpa gula, ya. Harus teh hijau karena hanya teh hijau yang mengandung zat polyphenol. Zat ini bisa membantu pembersihan bakteri di area saluran nafas. Bagi para perokok, teh hijau juga bisa mengurangi gangguan pernafasan.

3. Agar bau mulut saat puasa tak terjadi lagi, kamu bisa coba konsultasi ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi dan lain-lain.

Salah satu penyebab timbulnya bau mulut adalah karang gigi serta keadaan mulut yang tidak bersih. Jangan lupa untuk berkunjung ke dokter gigi untuk tetap merawat kebersihan dan keindahan mulut kamu ya.

Halaman
123
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help