Berita Prabumulih

Tak Ingin Pejabat Jadi Boneka, Pjs Walikota Prabumulih Lakukan Mutasi Besar-besaran

Saya mau pejabat bekerja sesuai dengan kemampuan, bekerja dengan cepat, lakukan koordinasi, saya tidak mau ada yang kegiatan asal-asalan

Tak Ingin Pejabat Jadi Boneka, Pjs Walikota Prabumulih Lakukan Mutasi Besar-besaran
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON BASTARI
Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi ketika melakukan pelantikan puluhan pejabat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (16/5/2018). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Mutasi besar-besaran yang selama ini ditunggu-tunggu di Pemerintah kota Prabumulih, akhirnya terjadi.

Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi melakukan mutasi terhadap puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Rabu (16/5/2018).

Tidak hanya asisten, staf ahli dan kepala dinas, mutasi jabatan itu juga dilakukan terhadap para camat, lurah, kepala bidang, kepala kantor dan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih.

Baca: Alex Noerdin Janjikan Beasiswa Pendidikan dan Umroh untuk Rara, Juara II Liga Dangdut 2018

"Pelantikan atau mutasi ini adalah hal biasa, 99 persen pelantikan ini hanya rolling. Saya mau pejabat bekerja sesuai dengan kemampuan, bekerja dengan cepat, lakukan koordinasi, saya tidak mau ada yang kegiatan asal-asalan dan tidak ada koordinasi dengan para asisten dan sekretaris daerah," tegas Pj Walikota Prabumulih Richard Cahyadi dalam sambutannya.

Richard Cahyadi menuturkan, dirinya berharap para pejabat dilantik memiliki gerak cepat dalam melakukan kegiatan dan pihaknya tidak ingin pejabat jadi boneka tetapi harus bekerja dan berkoordinasi dengan cepat khususnya bersama para asisten.

Baca: Selfie Juara Liga Dangdut, Begini Katanya kepada Rara dan Ini Hadiah yang Mereka Terima

"Saya tidak ingin pejabat menjadi boneka, sudah tidak zamannya lagi apa yang dikerjakan diam-diam. Sekarang zaman keterbukaan, zaman pejabat melayani seluruh masyarakat tidak melayani kelompok saja," ungkapnya.

Richard mengatakan, pejabat yang telah dilantik akan terus dilakukan evaluasi tidak hanya tiap bulan namun tiap minggu akan dilakukan evaluasi sehingga pejabat yang dilantik benar-benar memiliki kemampuan.

Baca: Gubernur Sumsel Lantik Richard Cahyadi Sebagai Penjabat Walikota Prabumulih

"Saya selalu intens koordinasi dengan kementerian jika hasil evaluasi beberapa bulan tidak ada kegiatan maka akan kita ganti, pemerintah ini butuh orang berkompeten menduduki jabatan. Ini hanya sekedar penyegaran terhadap roda pemerintahan," katanya.

Baca: Niat Puasa Ramadan, Doa Buka Puasa, Niat Solat Tarawih dan Witir, Lengkap dengan Amalan!

Baca: Agar Puasa Ramadan tidak Terasa Lapar dan Haus serta Solat Tarawih tidak Lesu, Baca Peramalan Ini

Dalam kesempatan itu banyak penekanan terhadap para pejabat yang baru dilantik agar dilakukan dan diberikan solusi.

Adapun di antaranya terkait masalah pelayanan di RSUD, masalah sekolah yang naik tingkat kasasi, pembangunan dan lainnya. (Tribunsumsel.com/Edison Bastari)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help