Berita Palembang

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib Mengajak Ketua RT dan RW Deteksi Kamtibmas

Ketua RT dan RW dihimbau untuk meningkatkan peranannya dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib Mengajak Ketua RT dan RW Deteksi Kamtibmas
Humas Pemkot Palembang
Pjs Walikota Palembang, H Akhmad Nadjib foto bersama para perwakilan Ketua RT dan RW. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan garda terdepan dalam mendeteksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Oleh karena itu Ketua RT dan RW dihimbau untuk meningkatkan peranannya dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

Himbauan ini disampaikan Pjs Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib SH MHum pada sosialisasi Perda Kota Palembang tentang Pembentukan RT dan RW, Rabu (16/5).

Sosialisasi diikuti seluruh ketua RT dan RW se-Kecamatan Bukit Kecil.

"Bila ada orang yang tidak dikenal berkeliaran di lingkungan sekitar RT dan RW, sudah sewajarnya untuk ditanya maksud dan tujuan mereka, bila perlu tanyakan identitasnya. Bila ada hal yang sekiranya mencurigakan, segera dilaporkan. Apalagi mengingat perkembangan situasi keamanan seperti sekarang ini," ujar Najib.

Pada kesempatan itu, Pjs Walikota Palembang mengingatkan RT dan RW untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak (Pemilukada) pada 27 Juni 2018.

Sebagai sosok panutan, ketua RT dan RW diharapkan mampu mendorong peningkatan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya.

"RT dan RW ini peranannya sangat strategis, dan merupakan mitra dari Pemerintah. Tugas RT dan RW ini berat, 24 jam harus selalu siaga. Oleh karena itu Pemerintah Kota Palembang menaikan insentif RT dan RW dari Rp 300 ribu menjadi Rp 600 ribu per bulan," ujarnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help