Berita Palembang

Kadis Dukcapil Sumsel Jabat Kepala Dinas Kearsipan

Nasrun menjelaskan, pelantikan dan mutasi ini untuk penyegaran tugas, karena kedepannya tantangan akan lebih berat.

Kadis Dukcapil Sumsel Jabat Kepala Dinas Kearsipan
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar saat memberikan penjelasan kepada media terkait mutasi pejabat eselon di Griya Agung Palembang, Rabu (16/5/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Hj Septiana Zuraida SH, MSi dimutasi menjadi Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan.

Pergantian tersebut disampaikan Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar, usai melantik 74 Pejabat Eselon di Sumatera Selatan di Griya Agung, Rabu(16/5/2018).

"Kalau pegantinya siapa belum tahu, untuk sementara kemungkinan diisi oleh Pelaksana Harian. Siapa saja yang akan menjabat menunggu instruksi Gubernur," ujarnya.

Di momen tersebut, secara rinci 74 pejabat eselon yang dilantik terdiri dari eselon II satu orang, Eselon III sebanyak 24 Orang dan Eselon IV sebanyak 49 orang.

Nasrun menjelaskan, pelantikan dan mutasi ini untuk penyegaran tugas, karena kedepannya tantangan akan lebih berat.

Untuk itu pimpinan harus menempatkan orang-orang yang tepat agar kinerja Provinsi Sumsel bagus.

"Pelantikan dan mutasi jabatan ini tolong dimaknai biasa saja. Dalam artian tugas dan tangung jawab tetap dijalankan sebaik-baiknya. Semua sudah dipertimbangkan secara matang agar ASN dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi ini bukan berdasarkan suka atau tidak suka," katanya.

Menurutnya, ada penilaian masing-masing seperti prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Untuk loyalitas ini merupakan modal utama, karena tanpa loyalitas terhadap pimpinan maka apresiasi tak tersampaikan dalam artian loyalitas yang objektif dan lurus.

Selain itu tidak boleh saling membangkang dan harus menghormati pimpinan.

"Jadikan loyalitas modal utama kita, kedepankanlah loyalitas saudara-saudara. Lalu bangunlah kapasitas diri masing-masing dan pahami instusi masing-masing karrna itu modal utama kalain. Selain itu saya harap semua kompak untuk menyatukan visi dan misi untuk membangun Sumsel," ungkapnya.(cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved