Berita Palembang

Taekwondo Sumsel Gelar Diklat Terpadu Pertama Kali, Kenaikan Pangkat, Perwasitan Hingga Massage 

Diklat terpadu ini yang pertama dalam sejarah Taekwondo di Sumsel ini mencakup empat kegiatan sekaligus yakni diklat pelatih yang berguna

Taekwondo Sumsel Gelar Diklat Terpadu Pertama Kali, Kenaikan Pangkat, Perwasitan Hingga Massage 
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para peserta Diklat Terpadu Taekwondo yang dilaksanakan di Hotel Grand Malaka. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pengurus Provinsi Taekwondo Sumatera selatan melaksanakan ujian kenaikan tingkat sabuk hitam (DAN), Diklat pelatih, perwasitan, penguji untuk kenaikan sabuk kuning sampai sabuk merah dan diklat massage, diklat terpadu yang dilaksanakan di Hotel Grand Malaka, 7-11 Mei lalu.

Ketua panitia Diklat terpadu Trio Putro Spd yang menjabat sebagai Ketua bidang pembinaan prestasi (Binpres) mengungkapkan bahwa kegiataan ini yang pertama dilakukan di Sumsel sepanjang sejarah berdirinya Taekwondo di Sumsel.

Diklat terpadu ini diikuti 60 peserta dari utusan kabupaten kota se-Sumsel , dari 17 kota dan kabupaten di Sumsel ada 4 kabupaten yang tidaķ mengikuti yakni OKU Timur, Empat Lawang, Musirawas dan PALI.

Menurutnya, Diklat terpadu ini yang pertama dalam sejarah Taekwondo di Sumsel ini mencakup empat kegiatan sekaligus yakni diklat pelatih yang berguna untuk pelatih mendampingi atlet saat bertanding.

Meliputi diklat perwasitan, diklat penguji untuk kenaikan sabuk kuning sampai merah dan diklat massage (pijat) yang sangat berguna saat atlet bertanding, hasil dari diklat ini akan mendapatkan sertifikat dan KTA aktif untuk digunakan pada masing-masing kategori sebagai lisensi dan syarat sah untuk mendampingi atlet,

menjadi wasit saat pertandingan dan sebagai penguji saat ujian kenaikan tingkat apabila tidak memiliki KTA atau lisensi maka pelatih tidak bisa mendampingi Atlet bertanding dan wasit yang tidak memiliki KTA maka tidak bisa bertugas saat pertandingan.

"Diklat massage sangat perlu karena taekwondo ini olahraga ekstrem jadi perlu orang-orang yang profesional agar atlet Taekwondo saat bertanding bisa mendapatkan perawatan dan pemulihan secara benar," ungkapnya, Selasa (15/5/2018).

Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM melalui Ketua Harian Djumadi SH Msi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Binpres yang menaungi empat komisi yakni komisi Pendidikan dan Pelatihan, komisi Pertandingan, perwasitan dan komisi kenaikan tingkat.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap pelatih taekwondo Sumsel bisa menjadikan atlet taekwondo yang profesional dan mampu bersaing dengan daerah lain dan tentu juga berharap dengan adanya pelatihan ini maka terciptanya wasit yang sangat profesional.

"Ini kegiatan teknis yang pertama di bawah kepemimpinan Pak Giri, kita akan melaksanakan Open Turnamen yang cukup besar pada bulan juli nanti, kita akan mengundang lima Provinsi yakni Lampung, Jambi, Bangka belitung, Bengkulu dan semua unit yang ada di Sumsel, kejuaraan rencananya akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Open turnamen untuk menjadikan tolak ukur kemampuan Atlet Sumsel dan evaluasi demi nama baik taekwondo Sumsel," ujarnya.

Trio Putro berharap dengan diadakan diklat terpadu maka Wasit, Pelatih dan Penguji bisa lebih Profesional dalam melaksanakan tugas demi kemajuan Taekwondo Sumsel. 

Baca: Rela Korbankan Anak Sendiri, Menyedihkan Ini Pesan Rahasia Bom Bunuh Diri Surabaya, Ya Allah Kejam

Baca: Sebelum Meninggal, Setelah Mengisi Acara Kampanye di Lampung Gogon Pingsan di Kamar Hotel

Baca: Sedang Dalam Posisi Kritis, Aremania Ingin Perubahan Agar Lepas Dari Zona Degradasi

Baca: Brigadir Krishna Murti Beri Renungan Terkait Aksi Bom Di Surabaya, Netizen : Manfaat Pisan . . .

Baca: Gegara Tulisan di Celana Dalam AIS, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Bom Bunuh Diri Surabaya

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved