Update Sriwijaya FC

Sriwijaya FC U-19 Mulai Susun Formasi Skuat 2018, Manajemen Buru Pemain ke Daerah-daerah

Di tengah sibuknya tim Sriwijaya FC Senior berjibaku di kompetisi Liga 1 2018, tim Sriwijaya FC U-19 tengah sibuk mempersiapkan diri untuk

Sriwijaya FC U-19 Mulai Susun Formasi Skuat 2018, Manajemen Buru Pemain ke Daerah-daerah
SRIPOKU.COM/RESHA
Direktur Pengembangan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto saat diwawancarai awak media. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Di tengah sibuknya tim Sriwijaya FC Senior berjibaku di kompetisi Liga 1 2018, tim Sriwijaya FC U-19 tengah sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Kompetisi Liga 1 U-19 tahun 2018.

Saat ini, skuat yang dijuluki Laskar Wong Kito Mudo itu tengah mencari personel untuk memperkuat musim ini.

Menurut Direktur Pengembangan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto, saat ini skuat yang terkumpul baru 18 orang.

Itu pun belum ditambah lagi lima penggawa yang ditarik dari Sriwijaya FC senior seperti Berry Rahmada, M. Rafif, Samuel Christianson dan lain-lain.

“Idealnya 25-26 orang, tapi kita daftar 30. Karena ada 5 orang slot senior, jadi kita mencari 25 orang lagi,” ujarnya saat diwawancarai Selasa (15/5/2018).

Proses seleksinya sendiri beda dari tahun kemarin, dimana musim lalu dilakukan seleksi dengan terbuka. Sebab tahun kemarin, manajemen mengincar formasi 100 persen diisi oleh pemain lokal daerah Sumsel.

Baca:

Diduga Gangguan Jiwa, Pria di Martapura Ini Tega Bacok Istri hingga Tewas Bersimbah Darah

Inilah 6 Penyakit yang Umum Terjadi Pada Orang yang Sering Begadang, Kesehatan Kulit hinga Obesitas

Namun kali ini, pihak Manajemen Sriwijaya FC sendiri akan datang langsung ke sekolah-sekolah sepakbola, atau daerah-daerah yang memiliki pemain potensial.

Sebagai contoh, ke-18 orang yang sudah mulai berlatih sejak Senin (14/5/2018) itu berasal dari Sekolah Khusus Olahraga di daerah Ragunan.

“Ada juga yang beberapa di Jawa Tengah. Ada juga beberapa yang lokal, kan ada juga yang pernah memperkuat di tahun 2017 lalu kita panggil lagi,” terangnya yang juga Direktur Utama PT. Jakabaring Sport City (JSC) itu.

Proses perekrutan tersebut juga menggunakan sistem promosi-degradasi. Artinya, jika ada yang mengalami penurunan performa jelas akan tergeser dengan pemain yang penampilannya terus menanjak.

Sedangkan untuk perampungan skuat sendiri dijadwalkan akan selesai pada minggu kedua Bulan Ramadan, atau awal-awal Juni mendatang. Pada saat itu, pemain akan langsung disodori kontrak untuk memperkuat tim di musim 2018 ini.

Bambang mengatakan, perubahan target membuat sistem seleksi berubah. Jikalau musim lalu, manajemen mencari talenta lokal seluruhnya untuk mempromosikan talenta tersebut di klub-klub nasional.

Dan terbukti, Bambang mengakui jika ada beberapa jebolan Sriwijaya FC U-19 berkarir di Liga 3 bahkan Liga 2 Indonesia 2018.

Baca:

3 Fase Utama Ketika Sedang Berpuasa Di Bulan Ramadan

Persiapan Tetap Berjalan, Yakin Ancaman Teror Bom tak Akan Ganggu Asian Games 2018

“Tapi kalau untuk target kita saat ini, kita akan melihat yang terbaik dulu nanti. Kita belum bisa bilang target karena materi pemain belum terlihat,” jelasnya. (*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help