Jalani Ramadhan di Sriwijaya FC, Konate Mengaku Kangen Kampung Halaman

Terlalu lama merumput di Asia Tenggara, membuat Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate terbiasa melewati bulan Ramadhan tanpa keluarga.

Jalani Ramadhan di Sriwijaya FC, Konate Mengaku Kangen Kampung Halaman
SRIPOKU.COM/RESHA
Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate saat menunaikan ibadah sholat di Swarna Dwipa Residence, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Terlalu lama merumput di Asia Tenggara, membuat Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate terbiasa melewati bulan Ramadhan tanpa keluarga. Dan tahun ini, Konate harus melalui bulan suci umat Islam itu jauh dari tanah kelahirannya, Mali.

Ia mengaku, telah terbiasa akan tersebut. Namun, ia tak menampik jika dirinya masih merindukan suasana Ramadhan saat ia masih di negaranya itu.

"Kangen ya, suasana saat saya berbuka puasa di rumah. Kumpul dengan keluarga, makan sama-sama di satu meja," ujarnya saat diwawancarai Sripo Senin (14/5/2018) sore.

Hal yang paling ia tak lupa adalah saat ia menyantap makanan favoritnya di rumah. Yaitu, nasi dan ayam ditambah sosis. Baginya meski sederhana, namun hal itu sangat membekas diingatannya sampai sekarang.

"Sangat rindu ya, tapi sekarang saya harus fokus dengan tim. Itu resiko pekerjaan, dan harus profesional," tegasnya.

Di satu sisi, rekan kompatriot Mahammadou N'Diaye itu menolak jika berpuasa akan mengganggu performanya saat berlaga. Ia telah terbiasa bahkan memiliki cara sendiri agar tidak letih saat merumput.

"Saya berlatih sedikit waktu sore, dan malamnya setelah makan latihan lagi. Kita harus menjaga pola makan agar tetap kuat berpuasa dan bertanding," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help