Bupati Musirawas Beberkan Raport Pejabat Hasil Jobfit, tak Penuhi Syarat Bisa Dimutasi

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan betul-betul serius dalam menempatkan para pejabat diposisinya masing-masing.

Bupati Musirawas Beberkan Raport Pejabat Hasil Jobfit, tak Penuhi Syarat Bisa Dimutasi
istimewa
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memanggil satu persatu pejabat pimpinan tinggi pratama (kepala dinas dan kepala badan), camat dan seluruh kepala bagian untuk dibeberkan atau diberitahu hasil jobfit masing-masing. Tampak salah seorang pejabat datang memenuhi panggilan bupati, Selasa (15/5/2018). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Bupati Musirawas H Hendra Gunawan betul-betul serius dalam menempatkan para pejabat di posisinya masing-masing.

Untuk mengetahui apakah pejabat yang bersangkutan benar-benar sesuai di posisinya atau tidak, beberapa waktu lalu pihaknya sudah memberlakukan jobfit atau uji kesesuaian terhadap seluruh pejabat dengan mendatangkan tim penguji berkompeten dari Unsri.

Antara lain Prof Dr Kgs M Sobri, Dr Edwar Saleh, Dr Andreas Leonardo, Dr Raniasa Putra dan Sekretaris Daerah Musirawas H Isbandi Arsyad.

Hasil dari uji jobfit terhadap pejabat tersebut sudah disampaikan oleh tim penguji atau tim penilai kepada Bupati Musirawas H Hendra Gunawan. Terkait hasil jobfit ini, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, mulai memanggil satu persatu pejabat pimpinan tinggi pratama (kepala dinas dan kepala badan), camat dan seluruh kepala bagian untuk dibeberkan atau diberitahu hasil jobfit masing-masing.

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan SDM dan Kepala Bagian Organisasi Setda Musirawas, pada Selasa (15/5/2018), sudah 25 orang pejabat yang dipanggil dan diperlihatkan hasil jobfitnya.

Para pejabat ini satu persatu menghadap bupati sesuai dengan urutan kehadiran, yang lebih dulu datang mendapat nomor urut duluan.

"Ada tiga rekomendasi yang diberikan oleh tim jobfit. Pertama diteruskan, kedua dipertimbangkan/reposisi dan ketiga tidak dapat diteruskan. Sampai sejauh ini, baru ada delapan pejabat yang memperoleh kriteria diteruskan dengan nilai delapan keatas," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan SDM Kabupaten Musirawas, H Rudi Irawan usai mendampingi bupati memberitahukan hasil jobfit kepada para pejabat, Selasa (15/5/2018) malam.

Baca:

Merinding, Ini Alasan Keluarga Tolak Jenazah Puji Kuswati, Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja

MIRIS, Jenazah Puji, Pelaku Bom Bunuh Diri Ditolak Keluarganya, Dan Terungkaplah Perangai Dita

Disinggung apakah setelah pelaksanaan jobfit dan sudah diketahui hasilnya ini, akan ada mutasi pejabat,secara diplomatis H Rudi Irawan menyatakan bahwa hasil jobfit ini merupakan hasil evaluasi untuk perbaikan kinerja pejabat kedepannya.

Namun ketika kembali didesak apakah akan ada mutasi setelah jobfit ini, secara gamblang ia menjawab bahwa kemungkinan itu (mutasi-red) bisa saja terjadi. Mengingat ada tiga rekomendasi dari tim penguji jobfit.

"Bisa saja terjadi (mutasi-red) karena adanya tiga rekomendasi dari tim jobfit tersebut, yaitu yang pertama diteruskan, kedua dipertimbangkan/reposisi dan ketiga tidak dapat diteruskan. Tapi tentu saja semua kebijakan dilakukan sesuai dengan aturan dan undang-undang ASN yang ada," kata H Rudi Irawan. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help