Berita Palembang

BEI Resmikan Dua Galeri Investasi Pasar Kamboja dan Bukit Kecil

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali meresmikan pendirian dua Galeri Investasi Pasar di Palembang yaitu di Pasar Kamboja dan Pasar Bukit Kecil.

BEI Resmikan Dua Galeri Investasi Pasar Kamboja dan Bukit Kecil
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Prosesi penabuhan gong oleh Perwakilan BEI Pusat, Muhammad Kaddafi Mukrom pada peresmian Galeri Investasi BEI di Pasar Kamboja Palembang, Senin petang (14/05). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali meresmikan pendirian dua Galeri Investasi Pasar di Palembang yaitu di Pasar Kamboja dan Pasar Bukit Kecil.

Galeri Investasi Pasar tersebut merupakan galeri kesembilan di Sumatera Selatan dan Galeri Investasi Pasar yang keempat dan kelima di seluruh Indonesia.

Perwakilan BEI Pusat, Muhammad Kaddafi Mukrom mengatakan pendirian Galeri Investasi BEI di Pasar Kamboja dan Pasar Bukit Kecil ini menunjukkan komitmen industri Pasar Modal Indonesia terhadap masyarakat umum secara luas dari berbagai kalangan.

" Pedagang pasar kini bisa berinvestasi jadi pendapatan tidak mengendap di tabungan. Melalui program Yuk Nabung Saham masyarakat sudah bisa punya rekening efek sebesar Rp100 ribu, tentunya membuka kesempatan bagi setiap masyarakat Indonesia untuk dapat turut menjadi bagian dari Pasar Modal Indonesia," katanya usai meresmikan Galeri Investasi Pasar di Pasar Kamboja Palembang, Senin sore (14/05).

Kaddafi menambahkan pendirian Galeri Investasi di pasar tradisional didasarkan pada  keberadaan pasar tradisional yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seiring dengan peranan pentingnya dalam menggerakkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Semua lapisan masyarakat dapat bertemu dan melakukan transaksi ekonomi di pasar tradisional.

" Pasar tradisional juga dikenal pusat pemasaran produk lokal sehingga pasar tradisional dapat menyerap banyak potensi keramaian masyarakat banyak. Perputaran uang di Pasar tradisional pun besar mencapai milyaran rupiah per bulan. Potensi di pasar tradisional juga menjanjikan," tambahnya.

Dengan penambahan Galeri Investasi Pasar Kamboja dan Pasar Bukit Kecil, maka saat ini ada 383 Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia, yang termasuk Galeri Investasi Kampus, Non Kampus dan Pasar.

Sebagai informasi tambahan, kini jumlah investor Pasar Modal di Sumatera Selatan per 29 Maret 2018 sebanyak 427 single investor identification (SID).(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help