Bom Bunuh Diri di Surabaya

Perketat Penjagaan Pasca Aksi Teror di Surabaya, Polresta Palembang Fokus Tamu Bawa Ransel

Terlihat dipintu gerbang masuk pos depan Polresta Palembang tampak beberapa personel bersenjata lengkap beserta rompi

Perketat Penjagaan Pasca Aksi Teror di Surabaya, Polresta Palembang Fokus Tamu Bawa Ransel
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Situasi penjagaan Mapolresta Palembang dijaga ketat oleh petugas yang berseragam lengkap dan bersenjata, Senin (14/5/2018) hingga sore ini. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai aksi teror bom bunuh diri Minggu kemarin (13/5/2018) di tiga gereja, hari ini Senin (14/5/2018) kembali terjadi bom mendasar di tempat penjagaan Polrestabes Surabaya.

Untuk itu, kejadian ini langsung disikapi jajaran kepolisian Polresta Palembang.

Terlihat dipintu gerbang masuk pos depan Polresta Palembang tampak beberapa personel bersenjata lengkap beserta rompi body protector (pelindung tubuh), siap siaga.

Dimana, setiap tamu dan pengunjung yang datang, yang mengunakan kendaraan roda dua dan empat, serta perjalan kaki tak luput dari pemeriksaan petugas.

Baca: Fakta Lengkap Bom Bunuh Diri Surabaya dan Sidoarjo, Kronologi Hingga Jumlah Korbannya

Satu persatu tamu pun ditanyai, datang ke Polresta Palembang, dengan tujuan apa dan keperluan apa.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono melalui Kabag Ops, Kompol Maruly Pardede mengatakan, sesuai dengan SOP-nya setiap pengunjung utamanya yang membawa tas ransel tanpa terkecuali wajib menjalani pemeriksaan.

Sesuai arahan Kapolresta Palembang, sesuai SOP untuk pemeriksaan kendaraan dihentikan minimal 5 meter sebelum gerbang masuk Mapolresta Palembang.

Baca: Siapkan Freezer Berkapasitas Besar, Bulog Datangkan 60 Ton Daging Kerbau Beku 

"Kepada pengendara kendaraan kita mintakan mereka agar membuka jaketnya dan jika mengendarai sepeda motor kita wajibkan berhenti untuk diperiksa barang bawaannya," ungkap Maruly.

Pantaun Sripoku.com, Senin (14/5/2018) dilapangan, penjagaan ketat yang dilakukan petugas Polresta Palembang, sudah dimulai dari tadi malam.

Baca: Truk Pengangkut 10 Ton Gula Tujuan Kecamatan Gelumbang Jatuh dari Atas Jembatan Musi II Palembang

Sejumlah pengemudi kendaraan yang hendak masuk ke gerbang sontak dibuat kaget dengan dilakukannya pengetatan penjagaan, namun tak sedikit dari mereka bisa memaklumi hal ini.

Sementara, salah satunya pengunjung Polresta Palembang, Hendri (27) warga Kertapati, Palembang ini ketika ditemui di Polresta Palembang mengatakan, dirinya datang hendak mengurus pembuatan SKCK buat melamar pekerjaan.

Baca: Kutuk Pelaku Bom Bunuh Diri, Kemenag Sumsel Minta Masyarakat Tahan Diri & tak Takut Aksi Terorisme  

"Bagus pak dilakukan pemeriksaan ini, tentu lebih diperketat diharapkan bakal terciptanya rasa aman kepada warga Palembang, saat hendak ke Polresta Palembang," ungkapnya.

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help