Berita Palembang

Pemkot Palembang Bakal Suntik Bank Palembang Rp 13 Miliar

Pemkot Palembang sebagai salah satu pemegang sahamnya, berkeinginan agar Bank Palembang bisa semakin tumbuh.

Pemkot Palembang Bakal Suntik Bank Palembang Rp 13 Miliar
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Suasana RUPS Bank Palembang di Hotel Arista Palembang, Senin (14/5/2018 

Laporan wartawan sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang berencana untuk menggelontorkan tambahan modal sebesar Rp 13 Miliar untuk PT Bank Perkreditan Rakyat Palembang (Perseroda) tahun ini.

Dengan dana tersebut, Pemkot Palembang sebagai salah satu pemegang saham Bank Palembang tersebut, berkeinginan agar Bank Palembang bisa semakin tumbuh.

Direktur Utama Bank Palembang, Armansyah mengatakan, sejak berdiri dua tahun lalu, ini merupakan tambahan modal pertama. Dengan dana tersebut, diharapkan juga bisa berekspansi dari sisi layanan.

"Salah satunya, Pemkot berharap Bank Palembang bisa segera punya ATM sehingga dapat lebih banyak menggaet nasabah yang ingin menabung," ujarnya, Senin (14/5/2018)

Namun hal ini, Kata Armansyah masih memerlukan proses, mengingat regulasi untuk ATM ini harus melalui persetujuan OJK dan BI, serta mempersiapkan SDM yang berkompeten di bidang IT, karena semua berkaitan dengan keamanan.

"Tapi kita tetap optimis dan berusaha agar itu bisa terwujud," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2017 Di Hotel Arista Palembang.

Terkait pemilikan saham, masih didominasi oleh Pemerintah Kota Palembang yakni 52% , sisanya saham SP2J dengan besaran modal hampir Rp 12 Miliar dan lainnya adalah perorangan.

Sementara itu, selama dua tahun beroperasi dari sebelumnya bernama BPR Pasar, perusahaan kata Armansyah telah mencatatkan kinerja yang positif, diantaranya berhasil membukukan Total Asset sebesar Rp 88,5 Miliar dibandingkan tahun 2016 yang hanya Rp 49,4 Miliar.

Penyaluran Kredit sebesar Rp 55,6 Miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 68,5 Miliar, Laba di 2017 sebesar Rp 1,05 Miliar.(cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help