Bom Bunuh Diri di Surabaya

Mako Polres Lubuklinggau Dijaga Ketat, Seluruh Pengunjung Diperiksa Hingga Identitas

Bom bunuh diri beruntun yang terjadi di Surabaya selama dua hari terakhir ini, berdampak keseluruh daerah,

Mako Polres Lubuklinggau Dijaga Ketat, Seluruh Pengunjung Diperiksa Hingga Identitas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dua hari terakhir, pihak kepolisian resort Lubuklinggau siaga dan pintu masuk Markas Komando (Mako) Polres Lubuklinggau dijaga ketat. Tampak petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung di pintu masuk Mako Polres Lubuklinggau, Senin (14/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Bom bunuh diri beruntun yang terjadi di Surabaya selama dua hari terakhir ini, berdampak keseluruh daerah, tak terlecuali di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Dua hari terakhir, pihak kepolisian resort Lubuklinggau siaga dan pintu masuk Markas Komando (Mako) Polres Lubuklinggau dijaga ketat.

Pantauan Sripoku.com, Senin (14/5/2018) seluruh pengunjung yang akan memasuki Mako Polres diperiksa oleh beberapa petugas bersenjata lengkap yang berjaga di pintu gerbang Mako Polres Lubuklinggau.

Seluruh barang bawaan, tas, kantong plastik dan box motor pun diperiksa.

Baca: Detik-detik Penangkapan, Terduga Teroris di JMP Dekat Lokasi Bom Polrestabes Surabaya

Identitas para pengunjung juga diminta untuk dititipkan di pos penjagaan dekat pintu masuk Mako Polres Lubuklinggau.

Dan kepada para pengunjung yang akan masuk, juga diberi tanda pengenal khusus, berupa id card.

Hal ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dan adanya orang tidak dikenal yang masuk ke Mako Polres. Dengan adanya tanda pengenal bisa diketahui bahwa pengunjung sudah melalui pemeriksaan di pintu masuk Mako Polres.

Baca: Ada Teror Bom, Menteri Perdagangan Sebut Investor Masih Percaya Indonesia

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Sabhara AKP Edwartu menjelaskan, untuk penjagaan di pintu masuk Mako Polres sudah diperketat sejak dua hari terakhir.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terkait teror bom dua hari terakhir ini. Untuk penjagaan di pintu gerbang Mako Polres pihaknya menerjunkan satu regu yang dilengkapi dengan peralatan untuk pengamanan.

Baca: Bom Bunuh Diri di Surabaya Pakai ‘The Mother Of Satan’, Bom Paling Sulit Dideteksi Tapi Mematikan

"Kita sesuai dengan SOP, meningkatkan kewaspadaan khususnya antisipasi jangan sampai hal tersebut (teror bom-red) terjadi ditempat kita, personil diturunkan satu regu 10 orang, lengkap dengan menggunakan perlengkapan," ujar AKP Edwartu, Senin (14/5/2018).

Baca: Heboh Beredar Video Pakai Bikini, Bagian Pribadi Lucinta Luna Ini Bikin Geger! Kek Dilipet Gitu

"Setiap orang yang datang demi untuk menjaga keamanan, kita lakukan pemeriksaan mulai dari bawaan, KTP, dan ditukar dengan kartu pengenal. Mereka pulang identitas bisa diambil dan kartu pengenal dikembalikan," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help