Berita Pagaralam

Belum Genap Setahun, Ponpes Rachman Renatin Wisuda Puluhan Siswa Hafidz Qur'an

Pondok Pesantren (Ponpes) Rachman Renatin menggelar Wisuda TK dan Tahfidz Qur'an di Desa Bandar, Kelurahan Kance Diwe,

Belum Genap Setahun, Ponpes Rachman Renatin Wisuda Puluhan Siswa Hafidz Qur'an
SRIPOKU.COM/IST
Wisuda TK dan Tahfidz Qur'an yang pertama Ponpes Rachman Renatin di Desa Bandar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM --- Pondok Pesantren (Ponpes) Rachman Renatin menggelar Wisuda TK dan Tahfidz Qur'an di Desa Bandar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Minggu kemarin (13/5/2018).

Pimpinan Ponpes Rachman Renatin, Ustadz Ahmad Rosyadi, S.Pd.I, M.H., Al Hafidz, menjelaskan bahwa belum genap satu tahun berdiri, ponpes asuhannya sudah memiliki 77 santri.

"Mereka terdiri dari santri tahfidz Juz Amma Ayat-Ayat Pilihan, Santri PGQ 1 Juzz, dan Santri PGQ 2 Juzz. Hari ini, kita sudah melakukan wisuda kepada 45 santri TK dan TPA." ujarnya.

Alumni Pondok Pesantren Raudhatul Qur'an di Payaraman Kabupaten Ogan Ilir itu berharap, santri-santri yang telah di wisuda, kembali belajar dan menghapal Al Qur'an.

"Saya berharap, mereka terus belajar dan menghapal Al Qur'an hingga 30 Juzz. Karena, penghapal Al Qur'an akan diberikan kekhususan untuk bersama Malaikan dan Rasul yang mulia." katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Surimah Rachman Renatin yang mengelola ponpes tersebut, Hj. Fitriana, S.E., mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan anak-anak mereka dididik di ponpes tersebut.

"Kami dari pengelola yayasan, mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu semua, yang telah menitipkan anak-anak yang cerdas ini, untuk menjadi penghapal Al Qur'an. Semoga, mereka bisa menjadi hafidz dan bermanfaat bagi orang tua, bangsa, dan negara." ungkapnya.

Selain itu, dirinya menjanjikan, akan memberikan beasiswa kepada santri-santri yang mampu meningkatkan jumlah hapalan mereka.

"Sebagai bentuk dorongan kepada santri, kami mempunyai rencana untuk memberangkatkan Umroh bagi mereka yang hapal 6 juzz," tuturnya. (rel)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help