Bom Bunuh Diri di Surabaya

Antisipasi Aksi Teror Saat Asian Games 2018, PT JSC Rencanakan Langkah Pencegahan

Meski aksi teror bom bunuh diri terjadi di Surabaya, PT Jakabaring Sport City (JSC) selaku pengelola kompleks JSC palembang

Antisipasi Aksi Teror Saat Asian Games 2018, PT JSC Rencanakan Langkah Pencegahan
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Konsultan air Ir Harlen Frario Azhar dan Ir Edi Wijaya didampingi Sekretaris Perusahaan PT JSC Mirza Mursalin meninjau Venue Aquatic Jakabaring Palembang, Senin (12/3/2018) siang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski aksi teror bom bunuh diri terjadi di Surabaya, PT Jakabaring Sport City (JSC) selaku pengelola kompleks JSC palembang telah merencanakan untuk membuat langkah-langkah mengantisipasi teror bom.

Sebab hal itu untuk menjamin keamanan dan ketertiban di Kompleks JSC Palembang, baik di masa persiapan, maupun pada pelaksanaan.

Direktur PT JSC Bambang Supriyanto mengatakan, pihaknya akan berkoordinir dengan Deputi IV Indonesia Asian Games 2018 (INASGOC) daerah Palembang, sehingga di dalam kompleks, keamanan bisa lebih terjamin.

Baca: Marwan Tegaskan Perusahaan Batubara Jangan Saat Ribut Saja Butuh dengan Pemkab Lahat

"Sebenarnya bukan wewenang saya, namun kita akan berkoordinasi dengan Deputi IV INASGOC agar melakukan langkah pencegahan," ujarnya, Senin (14/5/2018).

Kendati demikian, ia telah memproyeksikan langkah-langkah pengamanan. Seperti menempatkan detektor logam di setiap pintu masuk hingga memperketat pengecekan setiap barang dan orang yang akan masuk ke Venue JSC.

Di satu sisi, ia menyayangkan adanya kejadian teror bom tersebut. Dimana awalnya, bom meledak di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Surabaya Minggu (13/5/2018).

Baca: Ribuan Karyawan Bank Sumsel Babel Antusias Ikuti Sosialisasi Asian Games 2018

Kemudian, menyusul bom kedua di Rusunawa Sidoarjo malam harinya. Terbaru, Senin (14/5/2018) kembali terjadi ledakan di Markas Polrestabes Surabaya.

Sebagai tuan rumah multi-event yang melibatkan 45 negara, Palembang jelas tak menginginkan hal apapun yang berakibat negatif terjadi. Baik itu dalam proses persiapan saat ini, maupun saat pelaksanaan.

Baca: LIVE STREAMING: Konser Kemenangan LIDA, Pemenang Anda yang Menentukan, Dukung Rara Ini Caranya!

"Sangat disayangkan memang kejadian itu. Namun kita akan mengambil langkah antisipasi seperti yang dijelaskan tadi," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help