Berita OKU Timur

Harga Ayam di OKU Timur Melonjak, Pengusaha Siapkan Stok Untuk Puasa dan Lebaran

Sejumlah kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga lainnya mulai mengalami kenaikan menjelang bulan puasa

Harga Ayam di OKU Timur Melonjak, Pengusaha Siapkan Stok Untuk Puasa dan Lebaran
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Pengusaha ayam kampung saat melakukan pemeriksaan kandang dan kesehatan ayam untuk memastikan ketersediaan stok menjelang puasa dan lebaran. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Sejumlah kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga lainnya mulai mengalami kenaikan menjelang bulan puasa yang diperkirakan dilaksanakan pada Rabu (16/5/2018) mendatang.

Seperti permintaan ayam kampung yang banyak dicari masyarakat menjelang ramadhan. Jika selama ini harga ayam kampung di pasar Martapura mencapai Rp 35 Ribu per kilogram, saat ini mengalami kenaikan menjadi Rp. 45 -hingga Rp 50 Ribu per kilogram yang salah satunya dipicu oleh tingginya permintaan pasar.

“Sudah hukum ekonomi jika permintaan tinggi maka harga akan naik. Bahkan bisa jadi harga akan kembali naik," ungkap salah satu pengusaha ayam kampung di wilayah OKU Timur, H Faisal Habibur SH dikonfirmasi Minggu (13/5/2018).

Baca: Bupati OKU Timur HM Kholid Minta Palang Merah Indonesia Siaga Bencana

Menurut Faisal, salah satu upaya yang dilakukannya untuk menjaga kestabilan harga dan menghindari prilaku nakal pedagang yang memanfaatkan kondisi puasa dan lebaran dengan menaikkan harga demi mengejar keuntungan berlipat, pihaknya menyiapkan stok ayam kampung untuk kebutuhan selama puasa hingga hari Raya Idul Fitri.

Faisal mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan awal puasa, pihaknya telah menyiapkan 15 ton ayam dengan berat 1 kilogram per ekor atau total 15 ribu ekor ayam yang kesemuanya siap dilempar ke pasar dengan kondisi ayam sehat dan bersih.

Baca: Komunitas Sriwijaya Gemar Membaca Regional OKU Timur Buka Lesehan Membaca Bersama

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan ayam kampung menjelang Idul Fitri, pihaknya menyiapkan 30 ton atau 30 ribu ekor ayam kampung.

Baca: Fery Antoni Ajak Pelajar di OKU Timur Manfaatkan Kecanggihan Teknologi dengan Sebaiknya

"Untuk harga ayam kampung kita dijual dengan harga Rp. 45 Ribu per kilogram,” jelasnya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help