Kebiasaan Membawa Pulang Botol Sabun dan Shampoo Hotel akan Hilang. . .

Ada banyak tamu hotel yang mengoleksi botol perlengkapan mandi dalam ukuran mini yang disediakan di kamar mandi hotel.

Kebiasaan Membawa Pulang Botol Sabun dan Shampoo Hotel akan Hilang. . .
en.indotrading.com
Sabun dan Shampoo Hotel. 

SRIPOKU.COM - Ada banyak tamu hotel yang mengoleksi botol perlengkapan mandi dalam ukuran mini yang disediakan di kamar mandi hotel. Namun, kesenangan kecil ini sebentar lagi bisa hilang.

Beberapa jaringan hotel telah mengumumkan bahwa mereka akan menggantikan botol ukuran kecil dengan botol-botol berukuran besar atau dispenser yang ditempel di dinding untuk sabun.

Hal ini berlaku di kamar-kamar tertentu di Amerika Serikat. Kebijakan tersebut dilakukan dengan alasan penghematan dan memperhatikan dampak lingkungan.

Berita Lainnya:
Apa Yang Terjadi Pada Sabun dan Shampoo Hotel Yang Tidak Habis Terpakai

Menurut media The Wall Street Journal, InterContinental Hotel Group dan Marriott Hotels adalah jaringan hotel yang tidak akan menggunakan botol kecil tersebut.

Mereka akan menggantikannya dengan botol bejar atau dispenser di dinding dalam beberapa bulan ke depan. Marriott akan memperkenalkan botol-botol berukuran besar yang ditaruh di rak yang menempel pada dinding.

Kebijakan ini diterapkan pada 450 hotel dari lima merek di bawah grup Mariott. Rencananya kebijakan ini akan diterapkan pada 1.500 hotel dalam grup Mariott yang tersebar di Amerika Serikat pada Januari 2019.

Sementara itu, InterContinental akan memasang dispenser yang menempel di dinding pada empat merek miliknya pada tahun ini. Merek kelima, Kimpton, sudah menggunakan botol-botol besar.

Ada pro dan kontra mengenai hal ini. Para pendukung menuturkan kebijakan ini akan mengurangi sampah plastik yang dihasilkan dari botol-botol plastik berukuran kecil.

Hal ini tentu baik untuk pelestarian lingkungan. Dari sisi hotel, hal ini juga lebih ekonomis karena pihak hotel mengeluarkan biaya lebih sedikit jika membeli perlengkapan mandi dalam jumlah besar (isi ulang).

Pihak yang kontra menyebutkan bahwa botol-botol kecil ini tampak anggun saat diletakkan pada rak kamar mandi dan hal ini menambah pengalaman lebih bagi tamu.

Beberapa tamu sudah mengeluhkan dengan memasak rak menempel di dinding akan membuat kesan mewah menginap di hotel jadi murahan.

Tak dapat dipungkiri pula, salah satu kegemaran tamu hotel adalah membawa pulang botol-botol kecil perlengkapan mandi ini.

Tentu akan menarik jika jaringan hotel lainnya mengikuti kebijakan ini dan bisa tersebar di luar Amerika Serikat.

Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Sumber: Lonely Planet

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://travel.kompas.com/ dengan Judul:
Kebiasaan Membawa Pulang Botol Sabun Hotel akan Hilang...

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved