Berita Prabumulih

Alex Noerdin Ajak Warga Sumsel Menangkan Rara, Kumpulkan Uang SMS Ralova Rela Turun ke Jalan

Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin mengajak seluruh warga Sumsel untuk mendukung Tiyara Ramadhani atau yang akrab dikenal

Alex Noerdin Ajak Warga Sumsel Menangkan Rara, Kumpulkan Uang SMS Ralova Rela Turun ke Jalan
TribunSumsel.com/Edison
Para pendukung Rara atau Ralova ketika turun ke jalan mengumpulkan uang yang akan digunakan untuk SMS Rara agar menang di kompetisi LIDA Indonesia. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin mengajak seluruh warga Sumsel untuk mendukung Tiyara Ramadhani atau yang akrab dikenal dengan panggilan Rara dalam grand final kompetisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia pada 13-14 Mei mendatang.

Ajakan orang nomor satu di Sumsel berupa video itu dengan cepat beredar dan diupload warga di media sosial.

Dalam video tersebut, gubernur Alex Noerdin yang mengenakan baju batik lengan panjang mengajak 8,4 jiwa penduduk Sumatera Selatan yang sebagian besar memiliki handphone untuk mendukung Rara agar menjadi juara LIDA Indonesia yang ditayangkan di televisi swasta.

"Saya mengajak warga Sumatera Selatan 8,4 jiwa yang sebagian besar memiliki handphone agar mengirim SMS sebanyak-banyaknya untuk mendukung Rara utusan kita Sumatera Selatan di Liga Dangdut Indonesia," katanya.

Adapun cara mendukung Rara agar menjadi juara dalam kompetisi dangdut itu yakni dengan mengirim SMS ke 97288 dan bisa vote melalui aplikasi bukalapak.

Para pendukung Rara atau Ralova ketika turun ke jalan mengumpulkan uang yang akan digunakan untuk SMS Rara agar menang di kompetisi LIDA Indonesia.
Para pendukung Rara atau Ralova ketika turun ke jalan mengumpulkan uang yang akan digunakan untuk SMS Rara agar menang di kompetisi LIDA Indonesia. (TribunSumsel.com/Edison)

"Ketik LIDA (spasi) RARA kirim ke 97288 atau vote ke aplikasi bukalapak. Ayu dukung wong kito," ajak Gubernur Alex Noerdin.

Sementara di tempat asal Rara, yakni Prabumulih, di beberapa pantauan beberapa titik Jalan Kota Prabumulih warga pendukung Rara ramai melakukan pengumpulan uang guna mengeboom Short Massage Service untuk Rara.

Baca: Dukung Rara, Harnojoyo akan Gelar Nonton Bareng di Rumah Pribadi

Beberapa titik jalan para Ralova (sebutan Fans Rara) mengumpulkan uang antara lain, di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Komplek Pertamina, di Jalan Prabujaya dan beberapa titik jalan lainnya.

Para pendukung Rara yang tidak hanya bapak-bapak tapi juga ibu-ibu itu rela tegak di pinggir jalan mulai pagi hingga sore mengumpulkan uang menggunakan kardus.

Baca: Dukung Rara, Pemprov Sumsel Bakal Gelar Nonton Bareng Live di Prabumulih

"Uang yang terkumpul akan kita gunakan untuk mengirim SMS untuk Rara sehingga warga kebanggaan Sumsel khususnya Prabumulih itu akan menjadi juara LIDA Indonesia," ungkap satu diantara pendukung yang mengumpulkan uang ketika dibincangi.

Pengumpulan dana dilakukan para pendukung dan Relova itu sendiri ramai menjadi perbincangan di media sosial.

"Ayo kita dukung Rara dan kita terus SMS dan jangan kasih kendor sehingga Rara menang dalam LIDA Indonesia," tulis Rahmad, satu diantara warga Prabumulih dalam media sosial.

Baca: Nonton Bareng Liga Dangdut Indonesia, Ayo Dukung Rara Kirim SMS agar Jadi Juara

Tidak hanya turun ke jalan, bahkan para pengusaha dan petani karet yang merupakan pendukung Rara juga turut mengumpulkan uang ketika melakukan lelang untuk memenangkan gadis yang masih bersekolah di SMA Negeri 1 Kota Prabumulih itu.

Tampak kardus terletak di depan puluhan petani dan touke karet yang melakukan lelang jual beli karet.

"Koperasi karet maju serasan juga mendukung Rara," tulis akun facebook Rosi Sandi. (Tribunsumsel.com, Edison Bastari)

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved