Berita Musirawas

Tim Urdokkes Polres Musirawas Berikan Pelayanan Cek Kesehatan Gratis

Tadi sebagian besar masyarakat yang kita periksa kesehatannya, keluhannya darah tinggi, kepala pusing.

Tim Urdokkes Polres Musirawas Berikan Pelayanan Cek Kesehatan Gratis
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tim kesehatan urdokkes Polres Musirawas dr Munazat Launa Budi memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat usai salat jumat di Masjid Darussalam Muarabeliti, Jumat (11/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Tim Urdokkes Polres Musirawas memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Pengecekan kesehatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka satgas nusantara bulan bakti kesehatan, sesuai dengan instruksi Kapusdokkes Mabes Polri.

Tim dokter Urdokkes Polres Musirawas, dr Munazat Launa Budi mengatakan, pihaknya melakukan pelayanan pengecekan kesehatan gratis dengan cara mendatangi masyarakat secara langsung.

Baca: Dikeroyok di Belakang Sekolah, Siswa SMP di Musirawas Ini Tikam Salah Seorang Pengeroyoknya

"Seperti hari ini kita melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap jamaah Mesjid Darussalam Muarabeliti, seusai pelaksanaan shalat Jumat," ujar dr Munazat Launa Budi, Jumat (11/5/2018).

Dikatakan, selama pelaksanaan pelayanan pengecekan kesehatan gratis ini, cukup banyak masyarakat yang memeriksakan kesehatannya, seperti pengecekan tensi darah.

Bagi masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan saat pelaksanaan pelayanan pemeriksaan kesehatan, langsung diberikan obat sesuai dengan keluhannya, secara gratis.

Baca: Hendra Gunawan Lepas 100 Calon Jemaah Umroh Kabupaten Musirawas 2018

Baca: Bacaan Lengkap Niat Puasa Ramadan, Doa Berbuka Niat Shalat Tarawih & Witir. Arab Serta Artinya

Baca: Baca Peramalan Ini di Malam Pertama Bulan Ramadan. Insya Allah Ibadah Puasa Lancar Hingga Akhir

"Kebanyakan keluhannya darah tinggi ya. Ini tadi sebagian besar masyarakat yang kita periksa kesehatannya, keluhannya darah tinggi, kepala pusing. Mereka langsung kita berikan obat secara gratis," ujarnya.

Ditambahkan, pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat ini sudah dilaksanakan dibeberapa tempat lainnya.

Seperti di sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Termasuk pondok pesantren juga didatangi oleh tim urdokkes Polres Musirawas, untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para santri.

Baca: Hukum Ziarah Kubur Menjelang Puasa Ramadan, Adab dan Surat Apa Saja yang Dibaca

"Kita juga datangi pasar, seperti pasar B Srikaton Tugumulyo. Berbagai masyarakat yang ada di pasar itu, seperti abang becak, tukang ojek, pedagang, para pembeli yang datang, kita lakukan pemeriksaan."

"Kita melayani masyarakat, siapa saja yang mau memeriksakan kesehatannya kita layani," ujarnya, sembari menambahkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat ini berlangsung selama dua bulan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help